BC Perak cetuskan ’Coaching Clinic’ , Bentuk Upaya BC Perak Mengedukasi Pengguna Jasa

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

Tanjung Perak, Surabaya – BC Perak memulai gebrakan baru pada tahun 2019 dengan menyelenggarakan ‘Coaching Clinic’ Pembukuan Kepabeanan di Auditorium pada hari Selasa, 29 Januari 2019. Coaching Clinic ini adalah salah satu upaya Kantor BC Perak untuk dapat terus memberikan edukasi kepada para pengguna jasa disamping kelas bimbingan kepabeanan yang telah sukses terselenggara sejak tahun 2017 hingga saat ini.

Kegiatan ini ternyata sangat diminati oleh para pengguna jasa, pasalnya pembukuan adalah salah satu faktor utama penyelenggaran administrasi perusahaan secara benar. Banyak diantara mereka yang kurang ‘rapi’ dalam melakukan kegiatan pembukuan, sehingga saat dilakukan pemeriksaan audit oleh DJBC banyak ditemukan kesalahan yang bisa saja menimbulkan adanya tambah bayar atau SPKTNP.

Secara teknis, kegiatan ini terasa berbeda dibandingkan kegiatan bimbingan lain. Yang membuatnya berbeda adalah para peserta terbagi menjadi 6 (enam) kelompok dan di setiap kelompok tersedia 2 (dua) orang narasumber yang merupakan Tim Auditor dari Kantor Wilayah DJBC Jatim I. Mereka dapat berinteraksi langsung dengan narasumber dan bisa mendapatkan keterangan lebih mendalam mengenai pembukaan kepabeanan. Kegiatan ini nantinya akan terselenggara kembali pada bulan Maret, namun mengingat antusiasme yang tinggi maka sangat dimungkinkan kegiatan ini akan diselenggarakan secara periodik pada bulan-bulan selanjutnya.

 

#bcperakberaksi #beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)