CUSTOMS GOES TO CAMPUS STIESIA

Menur Pumpungan, Surabaya - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya mengundang Kantor Bea Cukai Tanjung Perak untuk menyelenggarakan Customs Goes to Campus pada hari Selasa, 10 April 2018. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa dalam mata kuliah kepabeanan dan cukai yang selama ini telah diajarkan di kampus.

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha Widya Bakti Hall 2 Kampus STIESIA, dihadiri oleh 5500 orang mahasiswa dari jurusan S-1 Manajemen dan D-3 Manajemen Perpajakan serta 45 dosen pembimbing. Acara dibuka oleh Ketua STIESIA, Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E.,M.Si., Ak.,CA. pada pukul 09.15 WIB dan sambutan dari Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Syahrial Budi Irawan. Acara selanjutnya berupa pemaparan materi mengenai Narkotika yang disampaikan oleh Eko Darmanto selaku Kepala Sub Direktorat Narkotika Kantor Pusat DJBC.

Kegiatan ini turut diramaikan dengan kehadiran Team K-9 yang memeriahkan acara pagi itu. dengan cekatan anjing dari K-9 Kanwil DJBC Jatim I memberikan pertunjukkan berupa simulasi yaitu dengan mengajak para relawan dari mahasiswa untuk dapat mengetes kemampuan anjing pelacak dalam mencari barang yang mengandung Zat Psikotropika.

Dalam sesi tanya jawab pun juga tidak kalah seru, tercermin dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para mahasiswa dengan sangat antusias. Acara kemudian diakhiri dengan foto bersama antara pegawai KPPBC TMP Tanjung Perak dan para dosen.

#customsgoestocampus #STIESIASurabaya #K9 #Narkotika #bcperak

(PLI KPPBC TMP Tanjung Perak)

Dokumentasi Kegiatan :