EKSPOR GERBONG KERETA PRODUKSI PT INKA (PERSERO) KE BANGLADESH MELALUI PELABUHAN TANJUNG PERAK

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

            Tanjung Perak, Surabaya - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai menunjukkan komitmennya untuk mendorong perkembangan industri nasional salah satunya dengan mendukung kegiatan ekspor PT. INKA (Persero) yang sebelumnya telah berstatus sebagai perusahaan Mitra Utama Kepabeanan di bawah pengawasan BC Perak.

                Minggu, 20 Januari 2019 di Dermaga Jamrud II Pelabuhan Tanjung Perak, Presiden RI yang diwakili oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto melepas secara simbolis pengiriman ekspor kereta penumpang oleh PT. INKA ke Bangladesh. Ekspor ke Bangladesh ini merupakan kali pertama di tahun 2019 PT. INKA dalam meningkatkan persaingan bisnis di pasar internasional. Adapun ekspor ini merupakan ekspor batch-1 sejumlah 15 dari 250 kereta penumpang.

Selain Menteri Perindustrian, turut hadir pula para pejabat lainnya. Diantaranya Duta Besar RI untuk Bangladesh dan Nepal Rina Soemarno, Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra, Direktur Utama PT INKA (Persero), Budi Noviantoro, dan Direktur Eksekutif Indonesia Eximbank, Sinthya Roesly serta perwakilan BC Perak.

Adanya realisasi ekspor oleh PT. INKA ini merupakan bukti nyata bahwa produk dalam negeri dapat bersaing di pasar internasional. Bea Cukai sebagai salah satu garda utama dalam mendorong proses ekspor turut mengambil andil dalam perkembangan industri nasional menuju kerarah yang lebih baik.

 

#bcperakberaksi #beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)