GATHERING BERSAMA SI KUPRIT : ASN PRENOUR READY FOR REVOLUTION INDUSTRY 4.0

Prigen, Pasuruan – Sebagai penutup sekaligus puncak Pekan Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai Serta Peningkatan Gerakan Anti Korupsi Bea Cukai Tanjung Perak, yang bertema “Berani Menuju Birokrasi Bea Cukai Modern”. pada hari Sabtu, 24 November 2018, Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan acara Gathering Pegawai di Taman Safari Prigen, Pasuruan.

Acara dibuka dengan penampilan lagu anyar karya pegawai berjudul “BC Perak Beraksi” yang dibawakan oleh para pegawai millenial dengan diringi musik akustik, kemudian suguhan penampilan drama pada acara siang itupun tidak kalah menariknya, drama yang mengisahkan tentang 2 kerajaan Makmur dan Miskin, kerajaan pertama dikisahkan dengan kesejahteraannya, para petugas pemungut pajak serta rakyatnya menjunjung tinggi nilai kejujuran, sedangkan kerajaan kedua diceritakan kemiskinannya dan jauh dari kata sejahtera dikarenakan banyaknya petugas pemungut pajak yang suka korupsi dan mudah disogok. Penampilan Drama ini sekaligus mengingatkan para peserta gathering tentang pentingnya sikap jujur dan amanah dalam bekerja untuk mendukung Reformasi Kepabeanan dan Cukai dan Peningkatan Gerakan Anti Korupsi

Memasuki acara inti, penyampaian materi terkait motivasi berjudul “ASN-PRENEUR READY FOR REVOLUTION INDUSTRY 4.0” dibawakan oleh “SI KUPRIT” alias Mas Wahyu Liz Adaideaja mengundang gelak tawa dari seluruh pegawai BC Perak yang hadir. Materi disampaikan dengan ringan dan dikemas dengan berbagai sentilan lelucon yang tak jarang mengundang tawa renyah dari para pegawai tak terkecuali Kepala Kantor, Bapak Basuki Suryanto. “SI KUPRIT” pun menegaskan kembali bahwa “kita tidak perlu banyak iklan ataupun memamerkan diri diberbagai Media bahwa kita telah berubah, bahwa kita semakin baik ataupun menonjolkan keunggulan dari instansi kita namun cukup dengan mewujudkan perubahan itu dalam setiap pelaksanan tugas kita sehingga nantinya masyarakatlah yang akan memberi Label / Cap dari penilaian yang benar-benar mereka rasakan bahwa memang benar instansi kita memang sudah berubah menjadi semakin baik.”
Setujuuu bangett…..

Acara gathering ditutup dengan pengumuman pemenang survey Pegawai BC Tanjung Perak Terfavorit - versi Pegawai dan versi Pengguna Jasa.
Berakhirnya pelaksanaan Pekan Reformasi Kepabeanan dan Cukai Serta Peningkatan Gerakan Anti Korupsi Bea Cukai Tanjung Perak bukan berarti berakhir pula pelaksanaan Reformasi Kepabeanan dan Cukai Serta Peningkatan Gerakan Anti Korupsi yang ada di BC Perak. Semangat Reformasi dan Gerakan Anti Korupsi ini diharapkan akan selalu berkobar di dada para pegawai BC Perak dalam pelaksanaan tugas setiap saat. Aamiin.

#bcperakberaksi #beacukaimakinbaik
(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)
Dokumentasi Kegiatan :