KUNJUNGAN PESERTA KURSUS GINSI JAWA TIMUR

Tanjung Perak, Surabaya – Rabu pagi (26/09/2018) sebanyak 20 orang yang berasal dari berbagai perusahaan mendatangi KPPBC TMP Tanjung Perak, mereka adalah peserta kursus Ekspor Impor yang diselenggarakan oleh Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) Provinsi Jawa Timur. Kursus ini memiliki program yang sama dengan angkatan sebelumnya yakni mengikuti materi kelas dan diakhiri dengan ujian tulis. Namun, sebelum mengikuti ujian tulis tersebut mereka berharap dapat mengetahui kondisi nyata di lapangan.

Acara diawali dengan sambutan dari Sunarko selaku Kepala Subseksi Penyuluhan dan dilanjutkan dengan mengunjungi loket-loket pelayanan untuk memberikan gambaran umum mengenai alur kegiatan kepabeanan. Kemudian dilanjutkan dengan sharing session  secara singkat terkait dengan kegiatan Ekspor Impor khususnya di Pelabuhan Tanjung Perak, mengingat mereka telah mendapatkan materi ini selama diklat.

Sebagai penutup acara siang itu, Beliau juga mengajak para peserta yang hadir untuk berkeliling kantor melihat jenis-jenis layanan dan fasilitas yang ada di KPPBC TMP Tanjung Perak.

 

#beacukaimakinbaik #beacukaiindonesia #bcperak

(PLI KPPBC TMP Tanjung Perak)

Dokumentasi Kegiatan :