KUNJUNGAN UNIVERSITAS UNIVERSITAS YUDHARTA PASURUAN KE BC PERAK

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak kedatangan tamu mahasiswa dari Universitas Yudharta Pasuruan pada hari Rabu, 18 April 2018. Kunjungan ini dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Yudharta Pasuruan. Kunjungan tersebut dimulai pukul 10.00 bertempat di Meeting Room dan dihadiri kurang lebih 27 mahasiswa bersama dosen pendamping.

 

Acara dibuka dengam sambutan dari Kepala Sub Seksi Pelayanan oleh Sunarko dan dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai Tugas Pokok dan Fungsi Bea Cukai. Penyampaian materi pada siang itu dibawakan dengan santai dan luwes sehingga mahasiswa yang hadir tidak merasa tegang tetapi justru menikmati penyampaian materi yang diselingi dengan candaan. Beliau pun mempersilahkan bagi mahasiswa untuk segera bertanya apabila ada bagian materi yang membuat mereka tertarik atau penasaran. Oleh karena itu muncul berbagai pertanyaan dari mahasiswa mulai dari pertanyaan khas anak muda yaitu tentang apakah Bea Cukai mengetahui tempat penyimpanan barang impor ilegal di Indonesia hingga pertanyaan teknis dari seorang dosen mengenai adanya tindakan koruptif seorang petugas di salah satu pulau tujuan wisata di Indonesia.

 

Antusisme mereka tidak hanya berhenti disitu aja, setelah sesi penyampaian materi selesai, pemateri memberikan sesi bermain game berupa kuis tentang materi yang disampaikan melalui gadget masing-masing peserta. Hanya berisi 10 pertanyaan, kuis ini cukup membuat para peserta pusing dan ramai tidak terkendali. Tiga peserta dengan hasil terbaik mendapatkan hadiah menarik yang telah disiapkan panitia.

 

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)