PELAKSANAAN TRAINEE OF TRAINER CUSTOMS CENTER STIESIA HARI PERTAMA

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, 04 Desember 2018 – Sebagai salah satu bentuk kerja sama antara BC Perak dengan STIESIA (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia) terkait program Customs Center BC Perak mengirimkan tenaga pengajar untuk Trainee Of Trainer yang dimulai pada 4 Desember – 20 Desember 2018. Customs Center STIESIA didirikan awal tahun 2018 sebagai wadah bagi mahasiswa STIESIA  yang menempuh bidang studi terkait Kepabeanan untuk dapat memberikan pelayanan kepada para eksportir maupun importir dalam menangani permasalahan ataupun memberikan pemahaman prosedur terkait Kepabeanan dan Cukai.

Materi perdana yang disampaikan pada hari ini yaitu Kepabeanan secara umum yang dibawakan oleh pegawai dari Seksi PLI, Fachrizal Irfansyahrial dan Registrasi Kepabeanan/ OSS yang dibawakan oleh Gilang Wardhana.  Selain materi tersebut, terdapat materi lain yang diajarkan pada kegiatan ini  diantaranya KITE IKM, HS CODE, dan SLA.

Trainee Of Trainer ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pelatihan serta bekal ilmu bagi mahasiswa STIESIA yang tergabung dalam Customs Center,  dengan adanya kegiatan ini diharapkan mereka dapat memberikan informasi terkait kepabeanan yang benar bagi para importir / eksportir atau masyarakat lainnya, sebagai bentuk kontribusi mahasiswa terhadap Kementerian Keuangan, khususnya Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

#bcperakberaksi #beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)

Dokumentasi Kegiatan :