PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN JURU SITA

Tanjung Perak, Surabaya – Kantor Bea Cukai Tanjung Perak menggelar acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Juru Sita pada hari Kamis,28 Juni 2018.Acara ini bertempat di Ruang Auditorium Bea Cukai Perak dan dihadiri langsung oleh 2 orang pegawai yang dilantik sebagai Juru Sita yaitu, Adnan Pambudi dan Wisnu Widhi Nugroho, beberapa Kepala Seksi dan Kepala Subseki sebagai saksi dan tamu undangan, serta Rohaniawan untuk pengambilan sumpah jabatan.

Acara dimulai pukul 09.00 dan dibuka dengan pembacaan ringkasan Surat Keputusan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak.Setelah itu dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Kepala KPPBC Tipe Pabean Tanjung Perak, Bapak Basuki Suryanto yang didampingi oleh saksi dan juga rohaniawan. Dilanjutkan dengan Penandatangan Berita Acara Sumpah Jabatan dan diakhiri oleh Sambutan Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean Tanjung Perak.

Pelantikan Juru Sita merupakan bentuk komitmen untuk  pelaksana yang bertugas penagihan pajak yang meliputi penagihan seketika dan sekaligus, pemberitahuan Surat Paksa, penyitaan dan penyanderaan. Bapak Basuki Suryanto berpesan untuk selalu menjunjung tinggi profesionalitas dalam menjadi juru sita dan selalu mengedepankan kepentingan negara daripada kepentingan pribadi maupun golongan.

#beacukaimakinbaik #beacukaiindonesia #bcperak

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)