RABU CERIA BERSAMA SD AL MUTTAQIEN

Tanjung Perak, Surabaya – Suara ceria anak-anak menghiasi seisi ruang auditorium KPPBC TMP Tanjung Perak pada hari Rabu, 21 November 2018. Jika biasanya BC Perak mendapat kunjungan dari rekan-rekan Importir, Eksportir, PPJK , maupun mahasiswa hari ini sedikit berbeda karena adik adik pelajar dari SD AL-Muttaqien lah yang menjadi tamu BC Perak pada pagi ini.

Jika selama ini kegiatan Kemenkeu mengajar, para pegawai yang berada di bawah Kementerian Keuangan mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan wawasan terkait Kementerian Keuangan yang kita cintai ini, namun luar biasa…saat ini adik-adik SD AL-Muttaqien yang mendatangi kantor KPPBC TMP Tanjung Perak ingin belajar tentang Kepabeanan. Acara dibuka dengan sambutan Kepala Seksi PLI, Ibu Alvina Christine Zebua. Selanjutnya pengunjung yang sebanyak 99 murid beserta guru pendamping  ini diberi suguhan video tentang anjing pelacak Bea Cukai dengan judul  Good Job Shira, yang menceritakan tugas seekor anjing pelacak dalam menemukan narkoba, dan tentang kedekatan sang pawang dengan anjing pelacaknya.Terlarut dalam suasana film pendek yang diputar, beberapa murid perempuan sempat meneteskan air mata ketika adegan sedih antara sang pawang dengan anjingnya.

Dengan kepiawaian Saudara Arby dalam memberikan games , dia berhasil  membangun suasana adik adik pelajar kembali ceria, penyampaian materi tentang Kepabeananpun dikemas dalam bentuk gambar-gambar menarik seperti pesawat, kapal, container, anjing pelacak, dan lain sebagainya, pada sesi ini menjadi sesi yang paling meriah karena memancing kreatifitas mereka untuk dapat menebak gambar yang diperagakan oleh salah seorang temannya. Setelah selesai seluruh rangkaian acara, foto bersamapun menjadi penutup acara Kunjungan SD AL-Muttaqien Ke BC Perak hari ini.

#bcperakberaksi #beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)

Dokumentasi Kegiatan :