TAK KENAL MAKA TAK SAYANG, PEGAWAI OJT SIMAK PROFIL KANTOR DALAM P2KP

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, 09 Januari 2019 –  Ada pepatah yang mengatakan “Tak Kenal Maka Tak sayang” , mungkin ungkapan itu yang cocok diberikan apabila kita memasuki suatu lingkungan yang baru atau pun ketika bertemu dengan orang-orang baru dalam hidup kita. Akhir bulan Desember 2018 lalu, BC Perak menerima 14 Pegawai On Job Training (OJT) lulusan dari Diploma I dan Diploma III Kepabeanan dan Cukai, Politeknik Keuangan Negara STAN. Tidak terasa sudah hampir 3 minggu mereka menapaki dunia baru, yaitu dunia pekerjaan di BC Perak yang tentu amatlah berbeda dengan dunia mereka semasa kuliah. Untuk menambah pemahaman dan rasa sayang mereka kepada BC Perak maka Rabu, 09 Januari 2019 , di Meeting Room diadakan acara P2KP terkait Profil Kantor BC Perak.

Pemaparan mengenai Profil BC Perak ini dibawakan oleh salah seorang pelaksana dari Seksi PLI, Wahyu Ramadan. Acara dibuka dengan pertanyaan uji pemahaman mereka tentang  Kementrian Keuangan maupun DJBC. Selain profil kantor, pemateri juga menyampaikan beberapa pencapain besar BC Perak beberapa tahun terakhir, hal ini diharapkan menjadi memotivasi mereka agar dapat mempertahankan dan meningkatkan bergai prestasi tersebut, beberapa prestasi itu antara lain, BC Perak mendapat Penghargaan sebagai Kantor Pelayanan Terbaik tahun 2017, Juara 1 Lomba Pengarusutamaan Gender (PUG) , Serta pengakuan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari DJBC.

Perjalanan bea cukai kedepan masih panjang, tentu harus ada tongkat estafet yg tidak bisa terelakan, merekalah kelak yang akan menjadi para abdi negara sehingga rasa integritas dan tanggung jawab harus terpupuk sejak dini.

Acara ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada mereka terkait proses kepabeanan apa saja yang ada di BC Perak sehingga kedepannya mereka dapat lebih mudah memahami pekerjaan mereka.

#bcperakberaksi #beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)

Dokumentasi Kegiatan :