BUKA PUASA BERSAMA

IFTHAR JAMA’I

Tanjung Perak, Surabaya, Senin (12/06/2017) – Kali ini, Keluarga besar Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tanjung Perak bekerjasama dengan DKM KPPBC Tanjung Perak mengadakan acara berbuka puasa bersama dengan mengundang anak-anak yatim piatu dari 13 (tiga belas) yayasan yang berada di sekitar Surabaya. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Auditorium KPPBC TMP Tanjung Perak, dengan mengusung tema “Dengan Semangat Ramadhan Kita Tingkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT dalam Menunjang Semangat Bekerja dan Berintegritas.”

            Pada pukul 15.30 WIB, para undangan yang telah hadir disuguhi dengan kisah teladan para Nabi yang disampaikan oleh kak Happy dan Alya (boneka lucu), kisah yang sangat inspiratif dan penuh teladan sangat sesuai dengan kegiatan di bulan Ramadhan ini, anak-anak sangat antusias mendengarkan cerita dari kak Happy. Dilanjutkan penampilan Nasyid “Qolbu Voice” yang melengkapi kegiatan sore itu. Pada kegiatan ini hadir pula beberapa Kepala KPPBC di lingkungan Kanwil Jatim I.

Selanjutnya tepat pada pukul 16.00 WIB acara dimulai dengan Tilawah Al-Quran (Surat Al A’la) oleh Bima Arif Vebriyanto, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala KPPBC Tanjung Perak, Efrizal serta sambutan dari Kepala Kanwil DJBC Jatim I, Decy Arifinsjah. Pada kesempatan ini dilakukan penyerahan santunan secara simbolis kepada perwakilan yayasan dan penyampaian pengumuman pemenang lomba Tahsin dan Tahfidz yang kegiatannya telah dilakukan beberapa hari sebelumnya di Masjid Baitut Taqwa KPPBC TMP Tanjung Perak.

Adapun acara inti pada kegiatan sore hari itu adalah tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Bangun Samudera. Dalam ceramahnya, beliau banyak mengingatkan dan mengajak kita untuk memiliki sifat ikhlas dalam menjalankan hidup ini karena dengan sifat ikhlas itulah hati kita menjadi tenang.

--- Marhaban Yaa Ramadhan ---

 

 

(PLI KPPBC TMP TANJUNG PERAK)

Dokumentasi Kegiatan :

(Pembukaan dengan sambutan Kepala KPPBC TMP Tanjung Perak)

(Pemberian santunan yang diwakilkan oleh Kepala Kanwil DJBC Jatim I)

(Foto Bersama)