Pisah Sambut Kepala Kantor KPPBC TMP Tanjung Perak

Tanjung Perak, Surabaya – “Bila tak ingin berpisah, maka jangan bertemu” demikian pepatah berkata. Namun, dengan pertemuan itu kita bisa merasakan indahnya kebersamaan, pahit manisnya kehidupan dan betapa luar biasanya pengalaman. Hal tersebut tergambar di acara Pisah Sambut Kepala Kantor Bea dan Cukai Tanjung Perak pada Jumat, 13 Oktober 2017. Ya, semenjak dilantiknya pejabat eselon III oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani pada Selasa, 3 Oktober 2017 di Gedung Dhana Pala Kementerian Keuangan maka berakhir pula masa tugas Efrizal sebagai Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak. Kedudukan beliau digantikan oleh Basuki Suryanto yang sebelumnya menjadi Kepala Bidang Pelayanan Pabean dan Cukai III KPUBC Tipe A Tanjung Priok.

Auditorium kala itu bernuansa Padang. Makan siang dengan menu nasi padang dan dilengkapi pula pembukaan acara dengan tari piring dari daerah Barat Sumatera itu, luar biasa bukan?

Bermaksud ingin memberikan kesan yang tak terlupa kepada sang mantan Kepala Kantor, tim kreatif mempersembahkan suguhan mengundang gelak tawa bertajuk “IKI TALKSHOW” memparodikan Sule, Andre dan Parto. Puluhan kali aksi mereka mengundang tepuk tangan pendengar dan tidak heran bila banyak pendengar yang tertawa sampai terpingkal-pingkal melihat tingkah laku mereka. Seakan tak berhenti ingin memberikan penampilan gokil, mereka juga menghadirkan penonton “bayaran” dan tokoh maya di dalam adegan tersebut.

Efrizal, berulang kali memberikan senyum dan tawa yang tak biasa kami lihat. Raut muka cerah menandakan beliau tak lagi menyimpan beban di kantor ini. Beliau menuturkan bahwa Tanjung Perak telah memberikan kesan yang luar biasa bagi dirinya. Selama kurang lebih 2 tahun, beliau juga telah memberikan sumbangsih yang luar biasa. Pengakuan sebagai kantor pelayanan yang bersertifikasi ISO dan kantor yang berhasil menurunkan angka dwelling time. Beliau juga telah berhasil mengikuti lomba Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) dan Kantor Pengarustamaan Gender (PUG). Meskipun hasil perlombaan belum diumumkan, namun kami yakin nantinya hasil terbaik akan mengikuti usaha terbaik.

Terima kasih atas segala curahan keringat dan usaha pantang menyerah selama di Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, semoga Bapak selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa…..Aamiin

(PLI KPPBC TMP Tanjung Perak)

Dokumentasi Kegiatan: