BC Perak goes to Universitas Trunojoyo Madura

Bangkalan,Madura – Cuaca terik di Bangkalan kala itu tak menyurutkan semangat para mahasiswa Fakultas Keislaman Jurusan Ekonomi Syariah Universitas Trunojoyo Madura untuk mendatangi Gedung Graha Utama. Gedung terlihat ramai saat Tim PLI Bea Cukai Tanjung Perak memasuki ruangan tersebut. Ya, kegiatan sosialisasi bertajuk “Customs Goes to Campus” memang sudah menjadi agenda yang hampir selalu ada setiap tahunnya. Dari adik-adik berseragam warna merah putih hingga remaja berjas almamater menjadi peserta kegiatan itu.

Sebanyak 183 peserta meramaikan acara yang diselenggarakan pada Rabu, 1 November 2017 itu. Tak lupa dosen pembimbing, dosen fakultas hingga dekan fakultas juga hadir. Materi disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Syahrial Budi Irawan dengan gamblangnya. Dijelaskan dengan penjelasan yang mudah dipahami dan memberikan ilustrasi yang biasa dan marak terjadi saat ini hingga tak jarang mendapatkan apresiasi.

Sejenak ingin memberikan kesan tak terlupa, Tim PLI mengadakan sayembara foto terbaik saat kegiatan. Responnya luar biasa, banyak. Respon pertanyaan yang tak kalah banyak juga ditunjukkan oleh mereka. Satu pertanyaan muncul, disambung dengan pertanyaan lain, begitupun selanjutnya hingga 3 jam kegiatan berjalan berlangsung tanpa terasa.

(PLI KPPBC TMP Tanjung Perak)

Dokumentasi Kegiatan: