Seminar Parenting

Tanjung Perak, Surabaya

Bersyukur, bersyukur, dan bersyukur….

Itulah yang diingatkan oleh narasumber pagi ini di Auditorium kantor,  Rabu, 17 Mei 2017 KPPBC TMP Tanjung Perak mengadakan Seminar Parenting bertajuk “Pendidikan Keluarga adalah Tanggungjawab Bersama” yang bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan pegawai sekaligus mengimplementasikan kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG) di lingkungan KPPBC Tipe Madya Pabean Tanjung Perak sesuai dengan Instruksi Presiden No 9 Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Nasional.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB yang dibuka oleh Efrizal selaku Kepala Kantor KPPBC TMP Tanjung Perak dan diikuti oleh puluhan pegawai di lingkungan KPPBC Tanjung Perak. Materi disampaikan oleh narasumber yang kompeten di bidang parenting, Suhadi Fadjaray, S.pd. Beliau menyampaikan mengenai berbagai hal tentang cara menjadi orang tua yang baik dan bagaimana mendidik anak dengan benar sesuai tuntunan.

Ibu yang diharapkan sebagai madrasah anak-anaknya dan sang ayah selaku kepala sekolah di lingkungan rumah sering kebingungan dalam mendidik anak-anaknya, mengapa? Karena banyak dari kita yang sudah berkeluarga ternyata tidak mempunyai kurikulum dalam pendidikan anak-anaknya di rumah.

Beliau juga menjelaskan mengenai sikap-sikap yang seharusnya ada dalam interaksi berkeluarga, “Sangat penting adanya kesetaraan suami istri dalam hal mendidik anak”, beliau juga melanjutkan, “bahwa tidak ada keluarga yang seratus persen cocok, yang ada hanyalah usaha pasangan untuk mencocok-cocokan”.

Wah.. begitu banyak pelajaran-pelajaran yang kami dapat dari penyampaian beliau hari ini. Seminar ini berlangsung interaktif karena materi yang disampaikan relevan dengan gaya yang khas, diselingi kelucuan dan pesan-pesan moral yang menghujam hati.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dengan pegawai yang hadir, yang menandakan berakhirnya kegiatan pada pagi hari ini.

 

 

(PLI KPPBC TMP Tanjung Perak)

Dokumentasi Kegiatan :