Seminar Kanker Prostat

 

Tanjung Perak, Surabaya – Kanker Kelenjar Prostat salah satu penyakit kanker yang cukup banyak ditakuti oleh kaum pria, data mencatat bahwa negara Amerika Serikat merupakan negara ke-2 tertinggi di dunia yang mengalami hal tersebut. Mengingat pentingnya pengetahuan tentang penyakit kanker prostat ini, maka pegawai BC Tanjung Perak bekerjasama dengan Laboratorium Prodia mengadakan kegiatan Seminar Kesehatan tentang “Deteksi Dini Kanker Prostat dan Penanganannya” pada Kamis, 16 Maret 2017, di Auditorium KPPBC TMP Tanjung Perak.

Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan sambutan oleh Rudie Bayu Widjatnoko selaku plh. Kepala Kantor, beliau menyampaikan betapa pentingnya kesehatan guna menunjang kinerja untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Penyampaian materi disampaikan oleh Dokter Rudy Hariyanto Agus yang merupakan perwakilan dari Laboratorium Prodia, beliau menyampaikan banyak hal seputar Kanker Prostat mulai dari gejala yang timbul hingga tindakan pengamanan yang perlu ditempuh.

Setelah menyampaikan materi seminar, pembawa acara mempersilakan kepada peserta yang hadir untuk mengajukan pertanyaan seputar permasalahan yang dihadapi dan ditanggapi dengan sangat antusias oleh peserta yang tercermin dari banyaknya pertanyaan yang diajukan. Sehingga tidak terasa waktu semakin siang yang menjadi penutup di kegiatan pada hari itu.

Semoga kaum pria di Indonesia, khususnya yang mengikuti seminar pada hari ini terhindar dari penyakit Kanker Prostat. Aamiin!!

(PLI KPPBC TMP Tanjung Perak)

Dokumentasi kegiatan :