Galeri Berita

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tanjung Perak mendapat kesempatan luar biasa dengan kehadiran ketua bintal Nasional, Dwijo Muryono. Beliau diundang khusus untuk meresmikan launching program pembinaan mental nasional (bintal nasional) Kantor Bea Cukai Tanjung Perak. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Rabu,10 Januari 2018 bertempat di Auditorium. Acara diawali dengan pembukaan oleh Kepala Kantor Bea dan Cukai, Basuki Suryanto dan dilanjutkan dengan sosialisasi program Bintal oleh Dwijo Muryono.

Tanjung Perak, Surabaya – Memperingati Hari Anti Korupsi yang jatuh pada tanggal 9 Desember, Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan jalan sehat bersama para pegawai pada Jumat (15/12/2017). Jalan sehat ini juga turut mengundang para pejabat eselon III Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim I dan instansi-instansi kepelabuhanan dan asosiasi pengguna jasa.

Dalam rangkaian acara tersebut, Kantor Bea Cukai juga menyelenggarakan Pencanangan Zona Integritas dengan melakukan penandatangan oleh Kepala Kantor dan para tamu undangan. Zona Integritas ini menandakan bahwa Kantor Bea Cukai Tanjung Perak sangat mendukung adanya kegiatan yang bebas korupsi dan integritas adalah nilai utama yang harus dijunjung tinggi.

#BeaCukaiMakinBaik #JalanSehat #HariAntiKorupsi

Tanjung Perak, Surabaya – Pada Selasa (07/12/2017) Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan sosialisasi Pemeriksaan Fisik Barang Impor kepada para pengguna jasa. Sosialisasi ini terkait penerapan Perdirjen Bea Cukai No 26/BC/2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor Per-12/BC/2016 Tentang Pemeriksaan Fisik Barang Impor

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak kedatangan tamu mahasiswa dari Universitas Kristen Petra pada Rabu, 6 Desember 2017 di Meeting Room. Kunjungan mahasiswa Program Studi Manajemen Pariwisata ini bertujuan untuk mengetahui lebih banyak tentang proses ekspor dan impor khususnya di Pelabuhan Tanjung Perak.

Tanjung Perak, Surabaya – Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan PDE internet manifes di lingkungan Kantor Bea dan Cukai Tanjung Perak, maka pada Selasa (05/12/2017) Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan sosialisasi PDE Internet kepada para stakeholders terutama para agen pelayaran.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Kepala Seksi Manifes, Sulaiman selaku perwakilan dari Kepala kantor dan dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen (PDAD), Trimulyo Cahyono. Beliau menjelaskan beberapa poin diantaranya :

Bangkalan,Madura – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Bangkalan mengundang KPPBC TMP Tanjung Perak untuk menyelenggarakan Customs Goes to Campus pada hari Rabu, 22 November 2017. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa dalam mata kuliah kepabeanan dan cukai yang selama ini telah diajarkan di kampus.

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak kedatangan tamu mahasiswa dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) pada Selasa, 21 November 2017 di Auditorium. Kunjungan mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi ini bertujuan untuk mengetahui lebih banyak tentang proses ekspor dan impor khususnya di Pelabuhan Tanjung Perak.

Tanjung Perak-Surabaya “Apakah kebijakan membebaskan bea masuk dan pajak impor atas pembelian bahan baku bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berlaku untuk semua UMKM di Indonesia?” pertanyaan nan panjang yang disampaikan oleh mahasiswa prodi pendidikan Tata Niaga Universitas Negeri Surabaya (UNESA) pada kunjungan mereka ke Kantor Bea Cukai Tanjung Perak (Selasa, 14/11/2017)

SURABAYA (01/11/2017) – Bea Cukai Tanjung Perak telah berulang kali menyelenggarakan pemusnahan terhadap barang-barang yang ditetapkan barang milik negara. Penanganan setiap barang berbeda melihat karakteristik barang dan terutama harus sesuai dengan putusan Menteri Keuangan.

Dalam kesempatan kali ini, pemusnahan diselenggarakan di PT. Multi Bintang Abadi dengan jenis barang yang akan dimusnahkan berupa minuman dalam bentuk kemasan botol kaca merk John Red Red Label Blended Scotch  Wishky 40 % Alc/Vol Product of Scotland isi 700 ml sejumlah 15.360 botol senilai Rp. 1.250.841.000 (satu milyar dua ratus lima puluh juta delapan ratus empat puluh satu ribu rupiah)

Bangkalan,Madura – Cuaca terik di Bangkalan kala itu tak menyurutkan semangat para mahasiswa Fakultas Keislaman Jurusan Ekonomi Syariah Universitas Trunojoyo Madura untuk mendatangi Gedung Graha Utama. Gedung terlihat ramai saat Tim PLI Bea Cukai Tanjung Perak memasuki ruangan tersebut. Ya, kegiatan sosialisasi bertajuk “Customs Goes to Campus” memang sudah menjadi agenda yang hampir selalu ada setiap tahunnya. Dari adik-adik berseragam warna merah putih hingga remaja berjas almamater menjadi peserta kegiatan itu.