Galeri Berita

Menur Prumpungan, Surabaya – Kerjasama Kantor Bea Cukai Tanjung Perak dengan Customs Center Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya berlanjut dengan diselenggarakannya sosialisasi PMK No. 229/PMK.04/2017 Tentang Tata Cara Pengenaan Tarif Bea Masuk Atas Barang Impor Berdasarkan Perjanjian Atau Kesepakatan Internasional pada Rabu, 18 April 2018 di Hall 1 Kampus STIESIA Surabaya. Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif dari Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) Jawa Timur yang menerima banyak masukan dari para anggota agar dapat segera menyelenggarakan kegiatan ini. Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Bea Cukai, Basuki Suryanto dan para pejabat eselon III dari Kantor Wilayah DJBC jatim I.

Menur Pumpungan, Surabaya - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya mengundang Kantor Bea Cukai Tanjung Perak untuk menyelenggarakan Customs Goes to Campus pada hari Selasa, 10 April 2018. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa dalam mata kuliah kepabeanan dan cukai yang selama ini telah diajarkan di kampus.Kegiatan yang dilaksanakan di Graha Widya Bakti Hall 2 Kampus STIESIA, dihadiri oleh 5500 orang mahasiswa dari jurusan S-1 Manajemen dan D-3 Manajemen Perpajakan serta 45 dosen pembimbing. Acara dibuka oleh Ketua STIESIA, Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E.,M.Si., Ak.,CA. pada pukul 09.15 WIB dan sambutan dari Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Syahrial Budi Irawan.

             Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan acara Sosialisasi Mekanisme Penyerahan Dokumen SKA dan Dokumen Pelengkap Pabean pada hari Kamis, 5 April 2018 bertempat di ruang Auditorium BC Perak. Acara ini dihadiri 72 importir dan ppjk dari perusahaan-perusahaan yang berada dibawah wilayah kerja BC Perak.             Pada dasarnya Certificate Of Origin (COO) atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan Surat Keterangan Asal (SKA) berfungsi sebagai “surat keterangan” yang menyatakan bahwa barang yang diekspor (atau diimpor) berasal dari suatu negara yang telah membuat suatu kesepakatan (aggrement) dengan negara tersebut. Biasanya aggreement tersebut berkaitan dengan skema Free Trade Area dalam perdagangan internasional.

          Tanjung Perak, Surabaya – Dalam rangka meningkatkan keterampilan pegawai di bidang pengawasan terhadap Narkotika, Psikotropika dan Prekursor (NPP), Pusdiklat Bea dan Cukai bekerjasama dengan @bcperak menyelenggarakan Lokakarya Pengawasan NPP Customs Narcotics Team (CNT) pada Senin-Rabu , 26-28 Maret 2018 di Auditorium @bcperak. Adapun peserta berasal dari para pegawai di lingkungan Kanwil DJBC Jatim I.

Tanjung Perak, Surabaya - Dalam rangka menjalin silaturahim dengan para stakeholder, Kantor Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan coffee morning and sharing session terkait penekanan angka dwelling time dan peningkatan ease of doing business pada Selasa, 13 Maret 2018 di Auditorium. Sebagai pemateri, Anju Hamonangan Gultom Kasi Impor I Direktorat Teknis Kepabeanan menyampaikan maksud dari ease of doing bussiness tersebut.

Tanjung Perak, Surabaya – Sesuai arahan Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak terkait penerapan Pindah Lokasi Penimbunan dari TPS lini 1 ke lini 2, Kawasan Berikat dan Gudang Berikat , maka pada Rabu, 1 Maret 2018 di Auditorium, Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan diskusi terkait hal itu. Diskusi dihadiri oleh pejabat eselon V, pejabat eselon IV dan tamu undangan dari pengusaha TPS lini 1, lini 2, Kawasan Berikat dan Gudang Berikat. Diskusi ini membahas mengenai rencana penertiban pelaksanaan PLP dalam hal penyegelan, lokasi penyegelan dan kelayakan lokasi TPS agar tidak menghambat proses kepabeanan dan yang utama adalah meningkatkan keamanan para petugas di lapangan.

 

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak mengadakan acara audiensi dengan Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) Jatim pada hari Kamis, 22 Februari 2018 bertempat di Meeting Room.Acara dihadiri oleh Ketua GINSI Jatim, Romzy Abdullah Abdat beserta jajaran pengurus GINSI Jatim.

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak kembali mengadakan acara Coffee Morning bersama para stakeholder pada hari Kamis, 15 Februari 2018 . Acara ini dihadiri kurang lebih 65 pengusaha importir, PPJK,  TPS , perwakilan GINSI Jatim, ALFI Jatim, dan GPEI Jatim. Acara pada pagi hari ini dibawakan dengan santai dan luwes sesuai dengan konsep acara yaitu ngopi bersama dan sharing season dengan para pengguna jasa. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Bea Cukai Perak, Basuki Suryanto sekaligus menyampaikan tema acara pagi ini yaitu Ngopi Sek Ben Ra Salah Paham. Sontak saja tema acara tersebut membuat seisi ruangan tertawa ringan karena uniknya tema yang diangkat.

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak menerima kunjungan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kemenko Perekonomian dan Australia Indonesia Partnership for Economic Governance (AIPEG) pada hari Rabu,7 Februari 2018 bertempat di Meeting Room.Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka penyiapan data dukung untuk perbaikan kemudahan berusaha/Doing Business Report 2019, khususnya untuk indikator Trading Across Borders.

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak kedatangan tamu mahasiswa dari Universitas Diponegoro Semarang pada hari Rabu, 7 Februari 2018.Kunjungan ini dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Ekonimi Bisnis UNDIP dalam rangka KKL (Kuliah Kerja Lapangan).Acara Kunjungan tersebut dimulai pukul 14.00 bertempat di Ruang Auditorium BC Perak,dan dihadiri kurang lebih 210 mahasiswa bersama dosen pendamping.