Galeri Berita

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak kembali mengadakan acara Coffee Morning bersama para stakeholder pada hari Kamis, 15 Februari 2018 . Acara ini dihadiri kurang lebih 65 pengusaha importir, PPJK,  TPS , perwakilan GINSI Jatim, ALFI Jatim, dan GPEI Jatim. Acara pada pagi hari ini dibawakan dengan santai dan luwes sesuai dengan konsep acara yaitu ngopi bersama dan sharing season dengan para pengguna jasa. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Bea Cukai Perak, Basuki Suryanto sekaligus menyampaikan tema acara pagi ini yaitu Ngopi Sek Ben Ra Salah Paham. Sontak saja tema acara tersebut membuat seisi ruangan tertawa ringan karena uniknya tema yang diangkat.

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak menerima kunjungan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kemenko Perekonomian dan Australia Indonesia Partnership for Economic Governance (AIPEG) pada hari Rabu,7 Februari 2018 bertempat di Meeting Room.Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka penyiapan data dukung untuk perbaikan kemudahan berusaha/Doing Business Report 2019, khususnya untuk indikator Trading Across Borders.

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak kedatangan tamu mahasiswa dari Universitas Diponegoro Semarang pada hari Rabu, 7 Februari 2018.Kunjungan ini dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Ekonimi Bisnis UNDIP dalam rangka KKL (Kuliah Kerja Lapangan).Acara Kunjungan tersebut dimulai pukul 14.00 bertempat di Ruang Auditorium BC Perak,dan dihadiri kurang lebih 210 mahasiswa bersama dosen pendamping.

Tanjung Perak, Surabaya – Kantor Bea Cukai Tanjung Perak melakukan sosialisasi mengenai PMK 229/PMK.04/2017 tentang Tata Cara Pengenaan Tarif Bea Masuk Barang Impor Berdasarkan Perjanjian atau Kesepakatan Internasional.Acara sosialisasi ini bertempat di ruang auditorium Kantor Bea Cukai Perak pada hari Kamis, 1 Februari 2018.

Tanjung Perak, Surabaya – Kantor Bea Cukai Tanjung Perak menggelar acara Penandatanganan Kontrak Kinerja tahun 2018 pada hari Selasa,30 Januari 2018.Acara ini bertempat di ruang auditorium Bea Cukai Perak dan dihadiri langsung oleh masing – masing Kepala Seksi, Kepala Subseksi, PFPD dan perwakilan pelaksana dari tiap-tiap seksi.

Tanjung Perak, Surabaya - Inspektur Jenderal Kemenkeu, Sumiyati melakukan kunjungan kerja ke Bea Cukai Tanjung Perak pada hari Kamis,25 Januari 2017. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka Penguatan Integritas dalam pengawalan fungsi pelayanan dan pengawasan Bea Cukai Perak terhadap kegiatan Ekspor dan Impor sehingga dapat memenuhi target penerimaan negara.

Tanjung Perak, Surabaya - Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur (BNNP Jatim) bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) berhasil menggagalkan upaya penyelundupan psikotropika jenis methamphetamine (sabu-sabu) seberat kurang lebih 7.300 (tujuh ribu tiga ratus) gram yang berasal dari luar negeri dan dibawa melalui melalui jalur laut via Terminal Pelabuhan Penumpang Tanjung Perak untuk dimasukkan ke Surabaya, Jawa Timur dan sekitarnya. Keberhasilan ini merupakan aksi nyata BNNP Jatim dan DJBC dalam upaya memberantas peredaran narkotika, psikotropika, dan prekursor ilegal di Indonesia guna melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan secara ilegal.

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tanjung Perak mendapat kesempatan luar biasa dengan kehadiran ketua bintal Nasional, Dwijo Muryono. Beliau diundang khusus untuk meresmikan launching program pembinaan mental nasional (bintal nasional) Kantor Bea Cukai Tanjung Perak. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Rabu,10 Januari 2018 bertempat di Auditorium. Acara diawali dengan pembukaan oleh Kepala Kantor Bea dan Cukai, Basuki Suryanto dan dilanjutkan dengan sosialisasi program Bintal oleh Dwijo Muryono.

Tanjung Perak, Surabaya – Memperingati Hari Anti Korupsi yang jatuh pada tanggal 9 Desember, Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan jalan sehat bersama para pegawai pada Jumat (15/12/2017). Jalan sehat ini juga turut mengundang para pejabat eselon III Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim I dan instansi-instansi kepelabuhanan dan asosiasi pengguna jasa.

Dalam rangkaian acara tersebut, Kantor Bea Cukai juga menyelenggarakan Pencanangan Zona Integritas dengan melakukan penandatangan oleh Kepala Kantor dan para tamu undangan. Zona Integritas ini menandakan bahwa Kantor Bea Cukai Tanjung Perak sangat mendukung adanya kegiatan yang bebas korupsi dan integritas adalah nilai utama yang harus dijunjung tinggi.

#BeaCukaiMakinBaik #JalanSehat #HariAntiKorupsi

Tanjung Perak, Surabaya – Pada Selasa (07/12/2017) Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan sosialisasi Pemeriksaan Fisik Barang Impor kepada para pengguna jasa. Sosialisasi ini terkait penerapan Perdirjen Bea Cukai No 26/BC/2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor Per-12/BC/2016 Tentang Pemeriksaan Fisik Barang Impor