Galeri Berita

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak kedatangan tamu mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya pada hari Kamis, 31 Mei 2018.Kunjungan tersebut dimulai pukul 08.30 bertempat di Ruang Auditorium BC Perak dengan dihadiri oleh 25 orang mahasiswa.Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Syahrial Budi Irawan dan dilanjutkan dengan pemaparan singkat tentang Bea Cukai khusunya Bea Cukai Tanjung Perak.Setelah itu materi mengenai Tugas Pokok dan Fungsi Bea Cukai disampaikan oleh Kepala Sub Seksi Penyuluhan, Sunarko.Penyampaian materi pada pagi ini disampaikan secara santai dan luwes dengan mengedepankan sharing informasi, karena memang Kunjungan kali ini cukup menarik dimana mahasiswa

Tanjung Perak, Surabaya - “Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah yang paling memberikan manfaat bagi manusia. Adapun amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah membuat muslim yang lain bahagia, mengangkat kesusahan dari orang lain, membayarkan utangnya atau menghilangkan rasa laparnya. Sungguh aku berjalan bersama saudaraku yang muslim untuk sebuah keperluan lebih aku cintai daripada beri’tikaf di masjid ini -masjid Nabawi- selama sebulan penuh.” (HR. Thabrani di dalam Al Mu’jam Al Kabir no. 13280, 12: 453). Begitulah hadits berbunyi, menyemangati langkah pegawai BC Perak dalam melakukan aksi. Bukan aksi anarki, melainkan aksi berbagi di bulan suci.

                   Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tanjung Perak kembali adakan Sosialisasi Layanan Tanpa Biaya untuk Eksportir dan PPJK  pada hari Rabu, 16 Mei 2018 bertempat di ruang Auditorium BC Perak. Acara ini dihadiri oleh puluhan Eksportir dan PPJK  yang berada wilayah kerja BC Perak. Sosialisasi ini adalah sosialisasi kedua dalam penyelenggaraan, sosialisasi pertama diselenggarakan pada pekan sebelumnya yang diperuntukkan kepada importir.              Sosialisasi ini menjelaskan dan menekankan kepada stakeholder, khususnya Eksportir dan PPJK   bahwa seluruh pelayanan Kantor Bea Cukai Tanjung Perak tidak dipungut biaya.

Tanjung Perak, Surabaya – Dalam hitungan jam, kita akan bertemu dengan bulan penuh rahmat dan ampunan. Di berbagai kajian dan media, dijelaskan mengenai keutamaan bulan ini. Agar umat Islam dapat mempersiapkan dan menyambut datangnya ramadhan dengan penuh semangat namun tetap dalam koridor syariat.                Demikian halnya dengan Bea Cukai Perak, Kantor yang berada di jalan Perak timur 498 Surabaya ini juga turut menyambut datangnya Ramadhan dengan mengadakan kajian tarhib ramadhan pada Selasa, 15 Mei 2018 bekerjasama dengan DKM Baitut Taqwa. Tak tanggung-tanggung, panitia menghadirkan seorang ahli sains, seorang yang memiliki gelar pendidikan luar negeri berderet. Beliau adalah Prof. Ir Mukhtasor, M. Eng, Ph. D.

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak kedatangan tamu mahasiswa Jurusan Manajemen dari Universitas Pancasakti Tegal pada hari Rabu, 9 Mei 2018. Kunjungan Kunjungan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di Auditorium dan dihadiri kurang lebih 80 mahasiswa bersama dosen pendamping.Acara dibuka dengam sambutan dari Plh. Kepala Kantor, Sang Sang Rusgianto dan dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai Tugas Pokok dan Fungsi Bea Cukai oleh Kepala Sub Seksi Penyuluhan, Sunarko. Penyampaian materi pada siang itu dibawakan dengan santai dan luwes sehingga mahasiswa yang hadir tidak merasa tegang tetapi justru menikmati penyampaian materi yang diselingi dengan candaan.

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak kedatangan tamu mahasiswa Jurusan Manajemen dari STIE Yayasan Palapa Nasional (Yapan) pada hari Rabu, 2 Mei 2018. Kunjungan Kunjungan tersebut dimulai pukul 10.00 bertempat di Auditorium dan dihadiri kurang lebih 110 mahasiswa bersama dosen pendamping.Acara dibuka dengam sambutan dari Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Syahrial Budi Irawan dan dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai Tugas Pokok dan Fungsi Bea Cukai oleh Kepala Sub Seksi Penyuluhan, Sunarko. Penyampaian materi pada siang itu dibawakan dengan santai dan luwes sehingga mahasiswa yang hadir tidak merasa tegang tetapi justru menikmati penyampaian materi yang diselingi dengan candaan.

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan acara Sosialisasi Tanpa Biaya pada hari Kamis, 3 Mei 2018 bertempat di ruang Auditorium BC Perak. Acara ini dihadiri 63 importir yang berada dibawah wilayah kerja BC Perak.Sosialisasi ini menjelaskan dan menekankan lagi kepada stakeholder, khususnya importir bahwa seluruh pelayanan Kantor Bea Cukai Tanjung Perak tidak dipungut biaya. Dimoderatori oleh Kasi Manifes, Sulaiman memandu jalannya sosialisasi dengan memancing respon dari para undangan agar dapat menyampaikan segala keluhan selama mendapatkan pelayanan. Alhasil, keluhan terkait kendala sistem, redistribusi dokumen, penerimaan dokumen dan pelayanan lain bermunculan saat sosialisasi.

Tanjung Perak, Surabaya – Setiap manusia pasti berubah, setiap insan menginginkan perubahan terbaik dalam hidupnya. Bila setiap manusia menginginkan perubahan, bagaimana dengan suatu institusi pemerintahan yang terdiri dari puluhan atau bahkan ratusan manusia ? Tentunya mereka juga menginginkan perubahan yang baik untuk organisasinya.Demikian pula dengan Kantor Bea dan Cukai Tanjung Perak, sesuai instruksi dari Direktur Jenderal, Heru Pambudi setiap kantor dihimbau untuk melaksanakan Pekan Pembinaan Mental Pegawai (PPMP) DJBC pada 23-27 April 2018. Kegiatan ini ditujukan untuk pegawai yang beragama Islam, Kristiani (Kristen/Katholik), Hindu dan Buddha. Kegiatan yang telah terselenggara berupa :1. Islam :a. Puasa Sunnah Senin dan Kamisb. Buka dan Sahur Bersamac.

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak kedatangan tamu mahasiswa dari Universitas Yudharta Pasuruan pada hari Rabu, 18 April 2018. Kunjungan ini dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Yudharta Pasuruan. Kunjungan tersebut dimulai pukul 10.00 bertempat di Meeting Room dan dihadiri kurang lebih 27 mahasiswa bersama dosen pendamping. Acara dibuka dengam sambutan dari Kepala Sub Seksi Pelayanan oleh Sunarko dan dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai Tugas Pokok dan Fungsi Bea Cukai. Penyampaian materi pada siang itu dibawakan dengan santai dan luwes sehingga mahasiswa yang hadir tidak merasa tegang tetapi justru menikmati penyampaian materi yang diselingi dengan candaan.

Menur Prumpungan, Surabaya – Kerjasama Kantor Bea Cukai Tanjung Perak dengan Customs Center Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya berlanjut dengan diselenggarakannya sosialisasi PMK No. 229/PMK.04/2017 Tentang Tata Cara Pengenaan Tarif Bea Masuk Atas Barang Impor Berdasarkan Perjanjian Atau Kesepakatan Internasional pada Rabu, 18 April 2018 di Hall 1 Kampus STIESIA Surabaya. Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif dari Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) Jawa Timur yang menerima banyak masukan dari para anggota agar dapat segera menyelenggarakan kegiatan ini. Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Bea Cukai, Basuki Suryanto dan para pejabat eselon III dari Kantor Wilayah DJBC jatim I.