Galeri Berita

Tanjung Perak, Surabaya -  Kantor Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan acara Sosialisasi Mandatory Pencantuman Nomon Peti Kemas Pada PEB hari Kamis, 11 Oktober 2018 bertempat di Auditorium KPPBC TMP Tanjung Perak.Acara ini mengundang para Importir, Eksportir, dan PPJK yang melakukan kegiatan kepabeanan di Bea Cukai Tanjung Perak.Besarnya antusiasme para pengguna jasa untuk mengikuti acara ini terlihat dari jumlah peserta yang hadir mencapai 154 orang.

Tanjung Perak, Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Oeang dan HUT Bea Cukai RI ke-72 BC Perak adakan acara Donor Darah pada hari Selasa, 09 Oktober 2018 bertempat di ruang Auditorium KPPBC TMP Tanjung Perak. Acara Donor Darah ini merupakan acara rutin tahunan yang diadakan BC Perak untuk memperingati HUT Bea Cukai RI , donor darah kali ini bekerja sama dengan PMI Cabang Embong Ploso Surabaya.Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala KPPBC TMP Tanjung Perak, Basuki Suryanto dan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada rekan rekan PMI yang diwakili oleh dr.Fahmi.

Tanjung Perak, Surabaya – Rabu pagi (26/09/2018) sebanyak 20 orang yang berasal dari berbagai perusahaan mendatangi KPPBC TMP Tanjung Perak, mereka adalah peserta kursus Ekspor Impor yang diselenggarakan oleh Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) Provinsi Jawa Timur. Kursus ini memiliki program yang sama dengan angkatan sebelumnya yakni mengikuti materi kelas dan diakhiri dengan ujian tulis. Namun, sebelum mengikuti ujian tulis tersebut mereka berharap dapat mengetahui kondisi nyata di lapangan.

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak kembali mengadakan acara Coffee Morning bersama para pengguna jasa kepabeanan pada hari Selasa, 25 September 2018 . Acara ini dihadiri kurang lebih 60 importir, eksportir , PPJK,  TPS , serta perwakilan asosiasi-asosiasi terkait di Jawa Timur.Acara Coffee morning merupakan acara rutin yang diadakan 2x dalam satu tahun dengan mengundang para pengguna jasa di Tanjung Perak.

Selama ini Pemeriksa Barang setelah melakukan pemeriksaan  fisik atas barang impor diwajibkan untuk membuat laporan hasil pemeriksaan di sistem CEISA SKP Impor. Pembuatan laporan di sistem SKP Impor ini membutuhkan waktu sekitar dua jam. Namun dengan adanya aplikasi Laporan Hasil Pemeriksaan Mobile (LHP Mobile) mampu memangkas waktu yang biasanya sekitar dua jam dapat dilakukan hanya dengan setengah jam saja. Hal ini mengakibatkan waktu proses customs clearance menjadi lebih pendek. Sehingga tentu saja angka dwelling time juga akan menurun.

Media perekaman LHP Mobile tidak menggunakan perangkat komputer melainkan cukup dengan perangkat seluler android saja. Hal ini memberikan dampak positif berupa:

Tanjung Perak, Surabaya (20/09/2018) – Bea Cukai Tanjung Perak adakan Talk Show terkait Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dengan mengundang narasumber Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jatim, DR.Agus Widiyarta, S.Sos., M.Si serta Kepala Bidang Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik BPS Provinsi Jatim, Thomas Wunang Tjahjo, M.Sc., M.Eng.Acara dibuka dengan Sambutan dari Kepala Kantor, Basuki Suryanto dan dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi terkait Ombudsman oleh, Bapak Agus Widiyarta.

Tanjung Perak, Surabaya –Setelah mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan GINSI di minggu lalu, BC Tanjung Perak kembali mengadakan FGD pada hari Rabu, 19 September 2018 dan kali ini tamu yang diundang adalah Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI).Bertempat di Meeting Room KPPBC TMP Tanjung Perak, acara ini dihadiri oleh seluruh kepala seksi serta perwakilan PFPD BC Perak.Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala KPPBC TMP Tanjung Perak, Basuki Suryanto dan dimoderatori oleh Bapak Tri Mulyo, Kepala Seksi PDAD.

Tanjung Perak, Surabaya – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan serta mengatasi kendala-kendala yang muncul dalam kegiatan kepabeanan yang berlangsung dibawah pengawasan KPPBC TMP Tanjung Perak pada hari Kamis, 13 September 2018 BC Perak mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI).Bertempat di Meeting Room KPPBC TMP Tanjung Perak, acara ini dihadiri oleh seluruh kepala seksi serta perwakilan PFPD BC Perak.Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala KPPBC TMP Tanjung Perak, Basuki Suryanto dan dimoderatori oleh Bapak Sulaiman, Kepala Seksi Manifes.

Tanjung Perak, Surabaya – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan pegawai, BC Perak berikan Pelatihan Service Level Agreement (SLA) kepada para pegawai front liner pada hari Kamis, 13 September 2018 pukul 07.30 bertempat di ruang pelayanan 1 KPPBC TMP Tanjung Perak. Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Kantor BC Perak, Basuki Suryanto dimana dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya penerapan SLA dalam melayani pengguna jasa.Besar harapan beliau bahwa meskipun kita instansi pemerintahan dalam memberikan pelayanan kita dapat mencontoh keramah dan kesopan pegawai Bank sehingga membuat pihak-pihak yang kita layani merasa nyaman.

Tanjung Perak, Surabaya – Dalam rangka memperingati hari kemerderkaan RI ke-73, KPPBC TMP Tanjung Perak mengadakan lomba yang diselenggarakan pada hari Jumat (07/09/2018) di halaman parkir Kantor. Perlombaan ini meliputi lomba yel-yel, lomba balap terpal, lomba tarik sarung untuk perempuan dan lomba estafet tepung. Perlombaan ini diikuti oleh tim dari Unit-unit di lingkungan Bea Cukai Perak, PKD dan Cleaning Service.  Selain perlombaan tradisional diatas, sebelumnya rangkaian perlombaan olahraga berupa tenis meja, voli, basket, catur dan turnamen e-sport Pro Evolution Soccer (PES) telah terselenggara selama kurang lebih 3 pekan sebelum acara puncak pada Jumat ini.