Galeri Berita

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Tanjung Perak, 10 Desember 2018  –  Kali ini BC Perak menjadi Tuan rumah dalam Acara Bimbingan Teknis dan Asistensi Penggunaan Sistem Aplikasi Manajemen Patroli Laut yang diadakan oleh  Direktorat Penindakan dan Penyidikan Kantor Pusat DJBC. Kegiatan ini dimulai sejak Senin - Jumat, 10 s.d 14 Desember 2018 bertempat di Auditorium KPPBC TMP Tanjung Perak.

Tanjung Perak, Surabaya – Memasuki pengujung tahun 2018 sekaligus bertepatan dengan peringatan hari anti korupsi yang jatuh pada tanggal 09 Desember 2018, BC Perak mengadakan apel khusus yang diselenggarakan pada hari Jumat, 07 Desember 2018 mengambil tempat di halaman kantor BC Perak.Pada saat sesi penyampaian amanat, Kepala Kantor BC Perak, Basuki Suryanto menyampaikan mengenai pentingnya menerapkan nilai-nilai anti korupsi dalam segala aspek. Selain itu, pada kesempatan apel khusus kali ini BC Perak juga memberikan Penghargaan bagi pegawai teladan di bulan November yang diberikan kepada saudara Arby Adhitia Setiantono.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

   Tanjung Perak, Surabaya - Dengan adanya Peraturan Menteri Keuangan terbaru Nomor 131/PMK.04/2018  dan Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor PER-19/BC/2018 tentang Kawasan Berikat, BC Perak mengundang seluruh Pengusaha Kawasan Berikat dan juga Gudang Berikat di bawah wilayah kerja BC Perak pada Rabu, 5 Desember 2018 dalam acara Coffee Morning dalam Rangka Rebranding Kawasan Berikat di Auditorium BC Perak.

Pasuruan, 04 Desember 2018 –  PT Indonesia Power atau IP, adalah salah satu anak perusahaan PLN yang menjalankan usaha komersial pada bidang pembangkitan tenaga listrik. Saat ini perusahaan tersebut merupakan perusahaan pembangkitan listrik dengan daya mampu terbesar di Indonesia. Indonesia Power-pun tercatat sebagai salah satu perusahaan kategori Mitra Utama Kepabeanan (MITA) di bawah pengawasan BC Perak. Selasa, 04 Desember 2018, IP mengundang BC Perak dan BC Juanda sebagai narasumber dalam kegiatan In House Training yang selenggarakan di Unit Pembangkit dan Jasa Pembangkit Perak Grati bertempat di Pasuruan.

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, 04 Desember 2018 – Sebagai salah satu bentuk kerja sama antara BC Perak dengan STIESIA (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia) terkait program Customs Center BC Perak mengirimkan tenaga pengajar untuk Trainee Of Trainer yang dimulai pada 4 Desember – 20 Desember 2018. Customs Center STIESIA didirikan awal tahun 2018 sebagai wadah bagi mahasiswa STIESIA  yang menempuh bidang studi terkait Kepabeanan untuk dapat memberikan pelayanan kepada para eksportir maupun importir dalam menangani permasalahan ataupun memberikan pemahaman prosedur terkait Kepabeanan dan Cukai.

Surabaya, 29 November 2018 –Dalam rangka persiapan untuk menghadapi mandatory penerapan PDE Internet, BC Perak melakukan kegiatan sosialisasi PDE Internet yang dilaksanakan 1 hari  dalam 3 sesi kelas di Auditorium BC Perak yang disambut dengan antusias yang besar dari pengguna jasa.   Kegiatan sosialisasi PDE Internet yang dilaksanakan pada hari Kamis, 29 November 2018 di Auditorium BC Perak disambut dengan antusias yang besar dari pengguna jasa. Sosialisasi yang diadakan dalam tiga sesi ini dikemas dalam acara Kelas Bimbingan Kepabeanan edisi khusus. Sosialisasi serupa sebelumnya pernah diselenggarakan pada bulan Agustus 2018 dan juga mendapat sambutan hangat dari para pengguna jasa.

Tanjung Perak, Surabaya - Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan Sosialisasi terkait Evaluasi dan Penegasan Kembali tentang PMK 158/PMK.04/2017 pada hari Rabu, 28 November 2018 bertempat di Auditorium KPPBC TMP Tanjung Perak. Acara ini mengundang NVOCC serta Forwarding yang melakukan kegiatan kepabeanan di Bea Cukai Tanjung Perak.

Prigen, Pasuruan – Sebagai penutup sekaligus puncak Pekan Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai Serta Peningkatan Gerakan Anti Korupsi Bea Cukai Tanjung Perak, yang bertema “Berani Menuju Birokrasi Bea Cukai Modern”. pada hari Sabtu, 24 November 2018, Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan acara Gathering Pegawai di Taman Safari Prigen, Pasuruan.

Jakarta – Senin, 19 November 2018. Bersama dengan 13 Pimpinan Kantor Bea Cukai peraih WBK lainnya, Kepala KPPBC TMP Tanjung Perak menghadiri acara Pemberian Piagam Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang bertempat di Ruang Rapat Entikong Gedung Kalimantan Kantor Pusat DJBC. Penghargaan diberikan oleh Dirjen Bea Cukai, Heru Pambudi kepada 14 Kantor di lingkungan Direktorat Jendral Bea dan Cukai.

Tanjung Perak, Surabaya – Suara ceria anak-anak menghiasi seisi ruang auditorium KPPBC TMP Tanjung Perak pada hari Rabu, 21 November 2018. Jika biasanya BC Perak mendapat kunjungan dari rekan-rekan Importir, Eksportir, PPJK , maupun mahasiswa hari ini sedikit berbeda karena adik adik pelajar dari SD AL-Muttaqien lah yang menjadi tamu BC Perak pada pagi ini.