Galeri Berita

Tanjung Perak, Kantor Bea Cukai Tanjung Perak bersama dengan BNN Provinsi Jatim adakan Tes Urine pada hari Rabu, 15 Agustus 2018 dalam rangka mendukung gerakan memerangi Peredaran Narkoba di Indonesia.Acara diawali dengan pemaparan materi tentang Bahaya Narkoba dan semakin meluasnya peredaran gelap narkoba di Indonesia oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Jawa Timur, Kompol Subagyono, S.H.Setelah selesai pemaparan materi acara dilanjutkan dengan Tes Urin oleh seluruh pegawai BC Perak yang dibagi dalam 2 sesi yaitu Sesi 1 di hari Rabu pagi dan ses

Tanjung Perak, 10 Agustus 2018-Kantor Bea Cukai Tanjung Perak menggelar serangkaian perlombaan kemerdekaan dalam rangka Menyambut HUT RI yang ke-73 serta mendukung Asia Games 2018.Sehubungan dengan Instruksi Dirjen Bea Cukai untuk mendukung Asia Games 2018 acara pagi hari ini dibuka dengan senam pagi bersama serta pelaksanaan lomba-lomba yang ada pada Asia Games seperti Voli dan Basket antar Seksi.Acara dibuka dengan sambutan dari ketua pelaksana yang kemudian dilanjutkan sambutan kepala kantor serta Pelepasan Balon secara simbolis sebagai pertanda bahwa Acara Lomba Kemerdekaan Menyambut Asia Games 2018 Bc Perak resmi dibuka.

Tanjung Perak, Surabaya-Kantor Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan acara Sosialisasi dan Asistensi Prosedur dan Aplikasi Manifes mulai hari Selasa-Jumat, 07 Agustus- 10 Agustus 2018 bertempat di Auditorium KPPBC TMP Tanjung Perak. Acara ini mengundang para Shipping  Line, Shipping Agent, Join Slotter, NVOCC, serta Perusahaan Jasa Titipan yang melakukan kegiatan kepabeanan melalui Bea Cukai Tanjung Perak.

Surabaya, Bea Cukai Tanjung Perak bersama dengan Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengadakan acara Dialog Anggota pada hari Rabu, 1 Agustus 2018 bertempat di Hotel Mercure – Grand Mirama Surabaya.Pada acara ini juga hadir beberapa instansi terkait lainnya seperti Karantina Pertanian, Polisi Pelabuhan Tanjung Perak, dan juga Direktur PT.TPS.

Tanjung Perak, Surabaya-Kantor Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan acara Sosialisasi Impor Sementara pada hari Senin, 23 Juli 2018 bertempat di Meeting Room KPPBC TMP Tanjung Perak. Acara ini mengundang para Importir ataupun PPJK yang melakukan kegiatan Impor Sementara melalui Bea Cukai Tanjung Perak.

Tanjung Perak, Surabaya-pagi ini Kantor Bea Cukai Tanjung Perak kedatangan tamu rombongan dari beberapa satuan kerja di bawah lingkungan Direktorat Jenderal Pajak, kunjungan kali ini dilatarbelakangi dengan adanya beberapa permasalahan kegiatan perpajakan atas wajib pajak yang juga sebagai eksportir.

Tanjung Perak, Surabaya-Kantor Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan acara Sosialisasi Pengisian Modul PEB pada hari Kamis, 12 Juli 2018 bertempat di Meeting Room KPPBC TMP Tanjung Perak.Acara ini mengundang para Eksportir yang melakukan kegiatan ekspor melalui Bea Cukai Tanjung Perak.

Sosialisasi ini sekaligus menjadi wadah bagi para eksportir untuk menyampaikan kendala-kendala yang mereka hadapi dalam proses eksportasi melalui tanjung perak, sehingga BC Perak dapat memberikan solusi atas kendala yang mereka hadapi agar kedepannya proses eksportasi dapat berjalan lebih baik.

 

Tanjung Perak, Surabaya- Arsip menjadi hal penting di dalam dunia kerja dimana setiap kegiatan, surat, maupun berkas-berkas kantor tentunya harus diarsipkan agar jika sewaktu-waktu dibutuhkan dapat menjadi bukti telah dilaksanakannya suatu kegiatan.Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, tuntutan untuk melakukan segala sesuatu dengan lebih ringkas dan praktis berbasis teknologi menjadi hal yang tidak bisa dihindari, begit pula dengan pengarsipan.Berkaca dari berbagai masalah administrasi yang timbul akibat pengadministrasian arsip yang kurang maksimal mendorong KPPBC TMP Tanjung Perak untuk mengadakan  Workshop Manajemen Kearsipan Modern pada tanggal 11-12 Juli 2018 bertempat di Auditorium KPPBC TMP Tanjung Perak.

Trawas, Mojokerto  –  Berbeda dari sebelumnya, kali ini capacity building diselenggarakan lebih awal. Maksudnya, capacity building yang biasanya dilaksanakan pada akhir tahun, kali ini diselenggarakan di pertengahan tahun. Namun ada lagi yang berbeda selain hal itu, para pegawai diajak untuk mengarungi arus sungai di daerah pegunungan Mojokerto. Ya, rafting nama kerennya. Suatu pengalaman yang jarang dilakukan oleh para pegawai, terlebih pegawai yang sudah mendekati masa pensiun. Karena biasanya, capacity building hanya berisikan games biasa yang tak sedikit dari mereka tidak mengikuti games tersebut karena keterbatasan tenaga.

Tanjung Perak, Surabaya – Kantor Bea Cukai Tanjung Perak menggelar acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Juru Sita pada hari Kamis,28 Juni 2018.Acara ini bertempat di Ruang Auditorium Bea Cukai Perak dan dihadiri langsung oleh 2 orang pegawai yang dilantik sebagai Juru Sita yaitu, Adnan Pambudi dan Wisnu Widhi Nugroho, beberapa Kepala Seksi dan Kepala Subseki sebagai saksi dan tamu undangan, serta Rohaniawan untuk pengambilan sumpah jabatan.