Galeri Berita

Tanjung Perak, Surabaya-Kantor Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan acara Sosialisasi Pengisian Modul PEB pada hari Kamis, 12 Juli 2018 bertempat di Meeting Room KPPBC TMP Tanjung Perak.Acara ini mengundang para Eksportir yang melakukan kegiatan ekspor melalui Bea Cukai Tanjung Perak.

Sosialisasi ini sekaligus menjadi wadah bagi para eksportir untuk menyampaikan kendala-kendala yang mereka hadapi dalam proses eksportasi melalui tanjung perak, sehingga BC Perak dapat memberikan solusi atas kendala yang mereka hadapi agar kedepannya proses eksportasi dapat berjalan lebih baik.

 

Tanjung Perak, Surabaya- Arsip menjadi hal penting di dalam dunia kerja dimana setiap kegiatan, surat, maupun berkas-berkas kantor tentunya harus diarsipkan agar jika sewaktu-waktu dibutuhkan dapat menjadi bukti telah dilaksanakannya suatu kegiatan.Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, tuntutan untuk melakukan segala sesuatu dengan lebih ringkas dan praktis berbasis teknologi menjadi hal yang tidak bisa dihindari, begit pula dengan pengarsipan.Berkaca dari berbagai masalah administrasi yang timbul akibat pengadministrasian arsip yang kurang maksimal mendorong KPPBC TMP Tanjung Perak untuk mengadakan  Workshop Manajemen Kearsipan Modern pada tanggal 11-12 Juli 2018 bertempat di Auditorium KPPBC TMP Tanjung Perak.

Trawas, Mojokerto  –  Berbeda dari sebelumnya, kali ini capacity building diselenggarakan lebih awal. Maksudnya, capacity building yang biasanya dilaksanakan pada akhir tahun, kali ini diselenggarakan di pertengahan tahun. Namun ada lagi yang berbeda selain hal itu, para pegawai diajak untuk mengarungi arus sungai di daerah pegunungan Mojokerto. Ya, rafting nama kerennya. Suatu pengalaman yang jarang dilakukan oleh para pegawai, terlebih pegawai yang sudah mendekati masa pensiun. Karena biasanya, capacity building hanya berisikan games biasa yang tak sedikit dari mereka tidak mengikuti games tersebut karena keterbatasan tenaga.

Tanjung Perak, Surabaya – Kantor Bea Cukai Tanjung Perak menggelar acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Juru Sita pada hari Kamis,28 Juni 2018.Acara ini bertempat di Ruang Auditorium Bea Cukai Perak dan dihadiri langsung oleh 2 orang pegawai yang dilantik sebagai Juru Sita yaitu, Adnan Pambudi dan Wisnu Widhi Nugroho, beberapa Kepala Seksi dan Kepala Subseki sebagai saksi dan tamu undangan, serta Rohaniawan untuk pengambilan sumpah jabatan.

Tanjung Perak, Surabaya –  Taqoballahu Minna wa Minkum Shiyamana wa Shiyamakum, Minal aidzin wal faidzin Mohon maaf lahir dan batin.Kamis, 21 Juni 2018 dalam rangka merayakan hari raya idul fitri 1439 H, BC Perak mengadakan acara Halal Bi Halal yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan KPPBC Tanjung Perak. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Bea Cukai Perak, Basuki Suryanto sekaligus memohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan dan kekhilafan kemudian dilanjutkan dengan saling berjabat tangan dan bersilahturahmi .

 

#beacukaimakinbaik #beacukaiindonesia #bcperak

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)

 

Tanjung Perak, Surabaya –  Sejatinya di bulan Ramadhan, umat islam diperintahkan untuk memperbanyak amalan ibadah daripada bulan-bulan biasa. Dan sangat amat ditekankan agar dapat memberikan makanan berbuka kepada siapa saja yang berpuasa karena pahala yang amat besar sebagai ganjarannya. “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807) begitulah bunyi haditsnya. Maka tak heran jika banyak orang berlomba-lomba di bulan ini untuk memberi makanan kepada yang berpuasa.

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak kedatangan tamu mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya pada hari Kamis, 31 Mei 2018.Kunjungan tersebut dimulai pukul 08.30 bertempat di Ruang Auditorium BC Perak dengan dihadiri oleh 25 orang mahasiswa.

Tanjung Perak, Surabaya - “Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah yang paling memberikan manfaat bagi manusia. Adapun amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah membuat muslim yang lain bahagia, mengangkat kesusahan dari orang lain, membayarkan utangnya atau menghilangkan rasa laparnya. Sungguh aku berjalan bersama saudaraku yang muslim untuk sebuah keperluan lebih aku cintai daripada beri’tikaf di masjid ini -masjid Nabawi- selama sebulan penuh.” (HR. Thabrani di dalam Al Mu’jam Al Kabir no. 13280, 12: 453). Begitulah hadits berbunyi, menyemangati langkah pegawai BC Perak dalam melakukan aksi. Bukan aksi anarki, melainkan aksi berbagi di bulan suci.

 

                  Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tanjung Perak kembali adakan Sosialisasi Layanan Tanpa Biaya untuk Eksportir dan PPJK  pada hari Rabu, 16 Mei 2018 bertempat di ruang Auditorium BC Perak. Acara ini dihadiri oleh puluhan Eksportir dan PPJK  yang berada wilayah kerja BC Perak. Sosialisasi ini adalah sosialisasi kedua dalam penyelenggaraan, sosialisasi pertama diselenggarakan pada pekan sebelumnya yang diperuntukkan kepada importir.

 

Tanjung Perak, Surabaya – Dalam hitungan jam, kita akan bertemu dengan bulan penuh rahmat dan ampunan. Di berbagai kajian dan media, dijelaskan mengenai keutamaan bulan ini. Agar umat Islam dapat mempersiapkan dan menyambut datangnya ramadhan dengan penuh semangat namun tetap dalam koridor syariat.