Galeri Berita

Surabaya - 9 Oktober 2018, Mengakhiri senam pagi KPPBC TMP Tanjung Perak, Kepala Subbagian Umum menyampaikan bahwa selama hampir dua tahun Direktorat Jenderal Bea dan Cukai terus menerus melaksanakan program Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai (PRKC). Beliau mewakili Kepala Kantor mengajak seluruh pegawai KPPBC TMP Tanjung Perak untuk ikut berperan aktif dan mendukung Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai.

Tanjung Perak, Surabaya – Memasuki bulan ke 11 di tahun 2018 BC Perak semakin yakin bahwa target penerimaan dari sektor kepabeanan dapat tercapai.Hari Selasa, 06 November 2018, Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan apel rutin bulanan di halaman kantor BC Perak.Pada sesi penyampaian amanat, pengambil apel , Bapak Sang Sang Rusgianto selaku Plh Kepala Kantor mengungkapkan bahwa terhitung hingga bulan Oktober 2018 BC Perak telah berhasil mengumpulkan 92% dari Target Penerimaan yang telah ditetapkan.Besaran yang telah didapat pun ada dikisaran angka 3 Triliun rupiah.

Tanjung Perak, Surabaya - Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan Audiensi Dengan PT. BASF pada hari Kamis, 01 November 2018 terkait Penerapan Sistem METa.Audiensi ini dihadiri oleh perwakilan dari PT. BASF, Kasubsi Penyuluhan dari Seksi PLI, Kepala Seksi PLI, Serta Perwakilan PFPD.METa sendiri merupakan singkatan dari MErchandise Through automation, dimana terdapat perbedaan dalam penetapan harga produk BASF sebelum dan sesudah menggunakan METa.

Tanjung Perak, Surabaya – Media Sosial, tentunya bukan hal asing bagi sebagian besar penduduk Indonesia, terlebih bagi generasi milenia.Facebook, Twitter, Instagram menjadi beberapa contoh media sosial yang sedang digandrungi oleh generasi melenia.Kemudahan mengakses, banyaknya hiburan, serta konten yang tak terbatas membuat media sosial secara tidak sengaja menjadi alat pembunuh waktu.Namun seiring dengan bertambah pesatnya kemajuan teknologi dan informasi, berbagai masalah kejahatan mulai muncul di media sosial mulai dari kasus kejahatan sederhana hingga bahkan kasus-kasus yang dapat mengarah pada tindak pidana.

Tanjung Perak, Surabaya – Seperti kutipan nasehat lama, bahwa setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan.Mungkin itulah ungkapan yang dapat menggambarkan bagaimana bekerja sebagai seorang pegawai Bea Cukai yang tentunya harus selalu siap ditugaskan dimana saja, dipindah tugaskan kapan saja dan bekerja dengan siapa saja.Rabu, 24 Oktober 2018 BC Perak mengadakan acara Malam Keakraban dalam Rangka Pengantar Tugas Para Pejabat Eselon IV serta PFPD yang Mutasi serta Promosi.

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak kedatangan tamu mahasiswa Jurusan Keislaman Universitas Trunojoyo Madura pada hari Selasa, 23 Oktober 2018. Kunjungan tersebut dimulai pukul 09.30 WIB bertempat di Auditorium dan dihadiri 100 mahasiswa bersama dosen pendamping.

Tanjung Perak, Surabaya – Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa Indonesia saat ini telah berduka. Bumi mengguncang tanah Palu pada Jumat, 28 September 2018 dengan kekuatan 7,7 Skala Richter. Turut pula Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Pantoloan yang menjadi korban bencana dahsyat tersebut.Tak sampai hati melihat duka Saudaranya, para pegawai Bea dan Cukai dari berbagai daerah terjun langsung sebagai relawan untuk membantu mereka di wilayah PSO Bea Cukai Pantoloan. Salah satunya, pegawai Bea Cukai Tanjung Perak, Sulaiman yang tak tega melihat para pegawai di lingkungan Pantoloan. Beliau berangkat dengan tim relawan Bea dan Cukai dari seluruh Indonesia.

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak kedatangan tamu mahasiswa Fakultas Agri Bisnis UPN Veteran pada hari Jumat, 19 Oktober 2018. Kunjungan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB bertempat di Auditorium dan dihadiri 25 mahasiswa bersama dosen pendamping.

Tanjung Perak, Surabaya - Kantor Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak kedatangan tamu mahasiswa Fakultas Manajemen Universitas Darussalam Gontor pada hari Kamis, 18 Oktober 2018. Kunjungan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB bertempat di Auditorium dan dihadiri 20 mahasiswa bersama dosen pendamping.

Tanjung Perak, Surabaya -  Kantor Bea Cukai Tanjung Perak menjadi salah satu Kantor di bawah Kementerian Keuangan yang terpilih sebagai perwakilan untuk mengikuti Survey Integritas Organisasi Dan Integritas Jabatan yang diadakan oleh KemenPANRB.Survey berlangsung di Meeting Room KPPBC Tanjung Perak pada hari Jum’at 12 Oktober 2018.Selain itu hari ini Sekretaris Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Bapak Kushari Suprianto hadir memberikan Pengarahan kepada Pegawai BC Perak mengenai pentingnya Penerapan Nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam menjalankan tugas.