Adakan P2KP Pengisian Modul PIB, Pemateri Dari Generasi Milenial Tuai Pujian

BC Perak BERAKSI
#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

Surabaya, (26/06/2019)  –  Sekilas nampak seperti Program Pembinaan Keterampilan Pegawai (P2KP) pada umumnya, namun ada sedikit perbedaan yang membuat atmosfer para pegawai pagi itu terasa lebih berwarna. P2KP bertemakan Pengisian Modul PIB pada pagi hari itu (26/06/2019) dibawakan oleh seksi Pengolahan Data dan Administrasi (PDAD) Bea Cukai Tanjung Perak. Acara yang bertempat di auditorium itu sedikit berbeda, jika biasanya Kepala Seksi atau Kepala Subseksi yang hadir sebagai narasumber kali ini seorang wanita milenial yang tampil di depan.

Ia lah Rina Nur Isnawati, salah seorang pegawai dari seksi PDAD yang memberikan materi tentang Tata Cara Pengisian Modul PIB. Sebelum masuk pada sesi penyampaian materi, Kepala Subseksi Pengolahan Data, Inwan Manaf memberikan penjelasan terkait aplikasi baru di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yakni aplikasi My Ceisa. Melalui aplikasi ini, para pegawai tidak hanya dapat mengakses ceisa lewat komputer kantor tetapi menjadi lebih mudah karena dapat di akses pada handphone android.

Adapun mengenai tata Cara Pengisian Modul PIB, Rina memberikan panduan bagaimana cara mengisi modul PIB yang benar dan kesalahan-kesalahan apa saja yang sering terjadi dalam pengisian modul. Selain itu Seksi PDAD juga memberikan link instalasi modul serta panduan apabila ada pegawai yang ingin praktek dan belajar mengisi modul. Pemateri yang berasal dari generasi milenial menuai pujian dari para peserta yang hadir. Apresiasi dan dukungan diberikan bagi para generasi milenial di Bea Cukai Tanjung Perak agar dimasa mendatang lebih berani tampil didepan menjadi pionir gerakan perubahan ke arah bea cukai yang makin baik.

 

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

instagram.com/bcperak

 

#bcperak #bcperakberaksi #beacukairi #beacukaimakinbaik

 

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)