Adakan Sosialisasi, BC Perak Kenalkan Kembali Aplikasi SIPINTER

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 01-07-2021 – Pengguna jasa kepabeanan khususnya di lingkungan Bea Cukai Tanjung Perak pasti sudah sangat akrab dengan aplikasi lokal bernama SIPINTER (Sistem Pelayanan dan Informasi Terpadu). Pertama kali muncul pada tahun 2016, aplikasi berbasis web ini awalnya hanya digunakan untuk memfasilitasi surat masuk. Kini seiring perkembangan kebutuhan dan zaman, aplikasi ini berkembang pesat untuk mendukung percepatan penerimaan dokumen hingga kini dapat diakses secara mobile.

Guna mengenalkan kembali fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi SIPINTER, Bea Cukai Tanjung Perak mengundang pengguna jasa untuk hadir secara online mengikuti Sosialisasi SIPINTER dan Sharing Session, Selasa (29/06). Sosialisasi dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Aris Sudarminto. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh pegawai pada Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen sekaligus programmer SIPINTER, Thoriq Rivaldi Novendra.

“Aplikasi ini dikembangkan untuk mengakomodir beberapa layanan kepabeanan seperti pendok online, pembatalan Aju, perubahan kode gudang dan kegiatan lainnya, dan akan terus bertambah seiring kebutuhan pelayanan dan pengawasan yang lebih efektif dan efisien,” jelas Thoriq.

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)