BC Perak Ajak Pegawai untuk Aktif Menjadi Pendonor Darah

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 28-07-2021 – Bea Cukai Tanjung Perak mengajak para pegawainya untuk aktif menjadi pendonor darah dan mengajak penyintas COVID-19 untuk mendonorkan plasma konvalesen melalui Program Pembinaan dan Ketrampilan Pegawai (PPKP), Rabu (28/07). Hal ini sebagai upaya bersama untuk mengatasi pandemi dengan membantu pasien yang membutuhkan pendonor darah.

PPKP diadakan secara daring dengan mengundang Kepala Seksi dari Unit Donor Darah PMI Kota Surabaya, dr. Fitrianawaty sebagai narasumber. Dengan mengangkat tema “Berbagi Darah, Berbagi Kehidupan, Berbagi Senyuman”, PPKP dibuka dengan sambutan Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Aris Sudarminto.

“Masih banyak keraguan apakah menjadi donor darah di masa pandemi aman untuk kesehatan. InsyaAllah, sedikit tetesan darah kita di kegiatan donor darah, akan sangat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” papar dr. Fitrianawaty.

dr. Fitrianawaty juga menjelaskan mengenai kesiapan dan persiapan Unit Transfusi Darah PMI Kota Surabaya dalam memenuhi permintaan donor plasma konvalesen dan prosedur donor darah dengan mengutamakan protokol kesehatan, jadi masyarakat tidak perlu takut untuk pergi berdonor darah.

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)