BC Perak Awali Tahun dengan Gagalkan Penyelundupan 7.239 gram Sabu dari Malaysia

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 08-01-2020 – Mengawali tahun 2021, Bea Cukai Tanjung Perak berhasil menggagalkan upaya penyulundupan narkotika di wilayah Tanjung Perak, Surabaya. Narkotika jenis shabu seberat 7.239 gram yang disembunyikan oleh tersangka di dalam tabung kompresor angin merek D&D berhasil ditemukan petugas Bea Cukai Tanjung Perak setelah dilakukan pemeriksaan x-ray sebanyak tiga kali.

“Pengungkapan kasus penyelundupan ini dimulai sejak 21 Desember 2020 lalu setelah petugas bea cukai menemukan sebuat paket barang mencurigakan yang dikirim dari Malaysia,” terang Aris Sudarminto, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak dalam press release yang dilakukan di Polres Tanjung Perak, Kamis (7/1).

Dari informasi yang diberikan oleh Bea Cukai, Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak melakukan penyelidikan dengan cara control delivery terhadap barang tersebut sampai ke tujuan penerima barang hingga berhasil ditangkap tersangka SR.

“Barang bukti berupa satu buah kardus dengan nomor koli D5379 yang didalamnya terdapat 8 bungkus plastik narkotika jenis shabu telah kami serahkan ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak, untuk ditindaklanjuti proses hukumnya,” lanjut Aris.

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)