BC Perak Berikan Kuliah Tamu Mengenai Prosedur dan Pengisian Dokumen Ekspor Impor

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 13-01-2022 – Sebagai bentuk dukungan terhadap ekspor produk lokal ke kancah internasional, BC Perak tak hanya memberikan edukasi kepada pengguna jasa namun juga kepada kalangan akademisi. Bersama ratusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, BC Perak memberikan Kuliah Tamu Bertajuk Prosedur dan Pengisian Dokumen Impor dan Ekspor (12/01/2022).

Fungsional dari Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Iman Hakiki Nurifa, dan perwakilan pegawai dari Seksi PDAD, Thoriq Rivaldi, selaku narasumber memberikan pemaparan mengenai Tata Laksana dan Pengisian Dokumen Impor dan Ekspor dengan santai dan luwes sehingga materi mudah dipahami. Beragam pertanyaan yang diajukan kepada narasumber memperlihatkan tingginya antusiasme para mahasiswa untuk belajar lebih dalam mengenai impor dan ekspor.

Selain itu, materi terkini mengenai fenomena kepabeanan yang muncul di media massa dan  teknologi informasi kepabenan dan cukai juga turut menjadi topik hangat dalam diskusi tersebut. Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma sangat concern pada perdangan internasional dengan mata kuliah laboratorium Impor dan Ekspor. Oleh karena itu, kolaborasi dengan Bea Cukai Tanjung Perak akan sangat diperlukan guna menambah referensi belajar mahasiswa dari sisi praktisi kepabeanan.

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)