BC PERAK DAN ALFI JATIM ADAKAN DISKUSI TERKAIT ARUS DOKUMEN KEPABEANAN

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 13-07-2020 – Sejak bulan Mei lalu, Bea Cukai Tanjung Perak sudah melakukan implementasi penerimaan dokumen (Pendok) via internet melalui aplikasi SIPINTER (Sistem Pelayanan dan Informasi Terpadu). Dengan adanya aplikasi berbasis web tersebut, pengguna jasa tidak perlu lagi datang ke Kantor Bea Cukai Tanjung Perak untuk mengurus dokumennya. Namun meski sudah 2 bulan diimplementasikan, peralihan sistem dalam penerimaan dokumen ini masih membuat bingung sebagian pengguna jasa.
Berangkat dari hal tersebut, pada hari Jumat, 10 Juli 2020 lalu, Bea Cukai Tanjung Perak bersama Asosisasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI/ ILFA) Provinsi Jawa Timur mengadakan Diskusi mengenai “Solusi Problem Arus Dokumen Kepabeanan” dengan Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai VIII, I Putu Agus Aryawan sebagai narasumber. Dibuka dengan sambutan Kepala Seksi Administrasi Manifes, Sulaiman mewakili Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak dan Ketua ALFI DPW Jawa Timur, Hengky Pratoko, diskusi yang berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam melalui Zoom video communications tersebut diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari importir, eksportir dan PPJK.
Dengan adanya diskusi ini, diharapkan pengguna jasa menjadi lebih paham mengenai arus dokumen kepabeanan di Bea Cukai Tanjung Perak sehingga dapat meminimalisir hambatan dan permasalahan dalam percepatan penerimaan dokumen.

#bcperak
#beacukaimakinbaik
(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)