BC Perak Dukung Importasi Molecular Sieve (Sylobead) Guna Penanganan COVID-19

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 31-07-2021 – Bea Cukai Tanjung Perak melakukan rapat koordinasi percepatan importasi barang untuk penanganan Covid-19 secara daring bersama Tim dari Direktorat Fasilitas Kepabeanan DJBC dan perwakilan dari PT Petrokimia Gresik, Kamis (29/07). Kegiatan koordinasi ini diadakan guna membahas permohonan dari PT Petrokimia Gresik untuk percepatan penanganan importasi barang berupa Molecular Sieve (Sylobead) yang diimpor oleh PT Verona Multikimia Abadi.

PT Petrokimia Gresik sebagai Koordinator Wilayah Tanggap Bencana di Jawa Timur saat ini sedang mengupayakan untuk memenuhi kekurangan kebutuhan oksigen dalam rangka membantu Rumah Sakit di Jawa Timur dengan melakukan impor barang berupa Molecular Sieve (Sylobead). Molecular Sieve (Sylobead) ini berfungsi sebagai penyaring molekul untuk menghilangkan cairan dan karbondioksida untuk memproduksi gas oksigen yang lebih murni.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Aris Sudarminto, menyampaikan komitmennya bahwa akan selalu mengutamakan percepatan proses customs clearance atas barang untuk penanganan Covid-19.

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)