BC PERAK GELAR APEL KHUSUS PERINGATAN HARI ANTIKORUPSI SEDUNIA

#BCPerakBERAKSI

Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI

 

Surabaya, (12/12/2019) BC Perak menjadikan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019 sebagai momentum refleksi dan ikhtiar dalam upaya membanggun wilayah bebas dari korupsi (WBK). Serangkaian acara digelar untuk merayakan Hakordia, salah satunya adalah Apel Khusus dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia pada Rabu, 11 Desember 2019, dimana tema DJBC untuk tahun 2019 adalah “Bea Cukai Lestari Tanpa Korupsi ”. Bertempat di halaman kantor BC Perak, Apel Khusus yang dipimpin oleh Kepala Kantor BC Perak, Basuki Suryanto, diikuti oleh seluruh pegawai BC Perak dan BLBC Kelas II Surabaya.

Dalam amanatnya, Basuki menyampaikan pesan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Menteri Keuangan mengungkapkan saat ini Direktorat Jenderal Bea dan Cukai memperoleh prestasi yang membanggakan dalam hal integritas dan pemberantasan korupsi. Hal itu tercermin dari Hasil Survei Kepuasan Pengguna Layanan yang dilakukan oleh UGM mencatat indeks kepuasan DJBC pada skala 4,61. Nilai ini naik cukup signifikan dari survei tahun sebelumnya dengan indeks kepuasan sebesar 4.20. "Melalui peringatan Hari Anti Korupsi tahun 2019, saya ingin mengajak anda semua untuk lebih mencintai institusi ini dengan cara menjaga integritas, kinerja yang akuntabel, bersinergi dalam tugas, efisien dalam melayani, dan bersama melawan korupsi untuk mewujudkan Indonesia maju," terang Sri Mulyani dalam sambutannya.

Selain melaksanakan apel khusus, bertepatan dengan keberhasilan BC Perak memperoleh penghargaan WBK dari KEMENPAN-RB, Basuki Suryanto, melakukan pemotongan tumpeng dan sarapan bersama dengan seluruh pegawai di BC Perak. Memperoleh predikat sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) merupakan suatu amanah yang harus terus dijaga, tidak hanya oleh kepala kantor terlebih juga bagi setiap pegawai BC Perak dalam melaksanakan tugas yang diembannya.

 

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

instagram.com/bcperak

 

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukairi

#beacukaimakinbaik

 

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)