BC Perak Hadiri Peresmian Angkutan Logistik Kereta Api Terintegrasi

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 04-06-2021 – Bea Cukai Tanjung Perak menghadiri Acara Peresmian Angkutan Logistik Kereta Api Terintegrasi dengan Terminal Petikemas pada hari Kamis (03/06) lalu. Acara peresmian yang diselenggarakan di PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) ini dilakukan dengan maksud memfungsikan kembali angkutan logistik kereta api yang menghubungkan TPS dengan Stasiun Kalimas.

Direktur Utama PT TPS, Dothy dalam sambutannya mengatakan bahwa operasional resmi dilakukan setelah adanya Nota Kesepahaman Bersama antara empat perusahaan yakni PT TPS, BMC Logistic, PT Krakatau Jasa Logistik (KJL), dan PT Krakatau Bandar Samudera (KBS).

“Adanya sistem terintegrasi dengan jalur kereta ini akan memberikan kemudahan bagi pelaku usaha angkutan logistik yang akan mengirimkan barang dari dan menuju pelabuhan, mengingat PT TPS merupakan terminal petikemas tersibuk di Surabaya,” lanjut Dothy.

supaya industri logistik lebih efisien sehingga Indonesia bisa mendekati menjadi negara maju.value Direktur Utama PT INKA (Persero), Didiek Hartyanto juga menjelaskan bahwa PT TPS akan memiliki dua jalur kereta api yang masing-masing mampu mengakomodir angkutan kereta petikemas dengan rangkaian sepuluh gerbong datar, sehingga total kapasitas muat PT TPS adalah dua puluh gerbong datar berkapasitas 40 TEUs. Terintegrasinya kembali terminal petikemas dengan angkutan kereta api diharapkan dapat berkontribusi terhadap kemajuan angkutan logistik nasional yang efektif, efisien dan dapat mengurangi beban logistik di jalan raya, serta membangun

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)