BC PERAK MUSNAHKAN 26.759 BOTOL MINUMAN BERALKOHOL

BC Perak BERAKSI
#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

Tanjung Perak, SurabayaSelasa (26/03/2019), Bea Cukai Tanjung Perak adakan pemusnahan atas Barang yang menjadi Milik Negara (BMN) yang diselenggarakan di Lapangan PT. Multi Bintang Abadi. Pemusnahan ini dihadiri oleh Kepala BPOM, Kepala KPKNL Surabaya, Kepala Balai Besar Karantina, Kapolsek Krembangan dan Koramil 05/830.

Barang-barang yang dimusnahkan ini telah mendapatkan persetujuan dimusnahkan oleh Menteri Keuangan. Adapun jenis barang yang dimusnahkan berupa MMEA jenis soju isi 360 ml sebanyak 16.400 botol dan MMEA jenis soju isi 500 ml sebanyak 10.000 botol. Status dari barang ini adalah barang yang tidak diselesaikan kewajiban kepabeanannya atau ditinggalkan pemiliknya.

Kemudian barang lainnya yang turut dimusnahkan adalah MMEA lainnya sebanyak 359 botol, obat-obatan dan cairan, handphone dan lain-lain. Barang-barang ini berasal dari barang kiriman melalui perusahaan jasa titipan yang masuk dalam kategori larangan dan pembatasan, sehingga atas peruntukkannya bila tidak dilampirkan dokumen lartas maka akan disita oleh petugas.

Pemusnahan ini merupakan salah satu langkah nyata dari Bea Cukai untuk melindungi masyarakat Indonesia agar tidak menggunakan barang-barang impor yang tidak layak dipakai dan merupakan tindakan tegas atas pelanggaran agar pengguna jasa dapat memenuhi ketentuan kepabeanan yang berlaku. Adapun potensi kerugian negara atas barang tersebut mencapai Rp. 2.610.619.000

 

#beacukaimakinbaik #beacukaiindonesia #bcperak

(PLI KPPBC TMP Tanjung Perak)

Dokumentasi Kegiatan :