BC Perak Peringati Hari Ibu Melalui Webinar Deteksi Dini dan Pencegahan Kanker Serviks

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 27-12-2021 – Tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Pada Peringatan Hari Ibu ke-93 di tahun 2021 ini, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Pesan yang ingin disampaikan melalui tema ini adalah merayakan kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai oleh para perempuan di Indonesia. Menyadari besarnya peran kaum perempuan dalam menciptakan sebuah generasi gemilang, perayaan hari ibu ke-93 yang dilakukan oleh Paguyuban Karyawati Bea Cukai Tanjung Perak dan BLBC Kelas II Surabaya mengambil fokus pada bidang peningkatan kesehatan.

Berlangsung secara hybrid di Auditorium Bea Cukai Tanjung Perak dan online pada zoom meeting (24/12/2021), kegiatan webinar “Deteksi Dini dan Pencegahan Kanker Serviks” diikuti kurang lebih 150 peserta karyawati dan dharma wanita di lingkungan Bea Cukai Jawa Timur I. Menghadirkan narasumber yang ahli pada bidangnya, dr. Wita Saraswati, Sp.OG(K)Onk, (Gynaecology Oncologist RS Onkologi Surabaya), pemaparan materi webinar “Deteksi Dini dan Pencegahan Kanker Serviks” mengundang antusias yang tinggi dari para peserta. Beragam pertanyaan diajukan dalam sesi tanya jawab. Berita bahagia yang disampaikan oleh narasumber yakni, meskipun kanker serviks menempati nomor 2 sebagai jenis kanker yang paling banyak diderita perempuan Indonesia, namun kanker serviks termasuk pada jenis kanker yang dapat dicegah dan dideteksi dini melalui vaksinasi maupun deteksi secara rutin, seperti pap smear ataupun hybrid capture atau melihat HPV dengan pemeriksaan laboratorium.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, seluruh peserta yang merupakan ibu maupun calon ibu dapat lebih memahami pentingnya kesehatan diri guna memaksimalkan peran dalam mengawal terbentuknya sebuah generasi yang gemilang.

 

 

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)