BC Perak Sukseskan PEN dengan FGD Bersama Pengusaha KB

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 27-05-2021 – Masih dalam upaya mendukung terwujudnya program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan Focus Group Discussion (FGD) secara daring pada pagi ini, Kamis (27/5).

FGD diadakan antara beberapa Pejabat Eselon IV Bea Cukai Tanjung Perak bersama seluruh pengusaha Kawasan Berikat di bawah pengawasan Bea Cukai Tanjung Perak, yakni PT Bumi Menara Internusa, PT Wismilak Inti Makmur, PT Mitra Utama Plastindo, PT Sinar Wijaya Plywood Industries, serta PT Sorini Towa Berlian Corporindo. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Aris Sudarminto dan Pimpinan Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat Jawa Timur (APKB Jatim), Arie Indarwanto. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai VIII, I Putu Agus Aryawan dan pemaparan jenis usaha dan hasil produksi perusahaan oleh para pengusaha Kawasan Berikat.

Dalam FGD ini juga dibahas mengenai tata cara pengeluaran barang dari Kawasan Berikat, ketentuan pembatasan di bidang impor, dokumen kepabeanan, dan juga insentif yang didapatkan oleh pengusaha Kawasan Berikat. FGD ini diharapkan dapat mengoptimalkan terwujudnya program PEN serta dapat terbentuk kerjasama yang baik antara Bea Cukai Tanjung Perak dengan pengusaha Kawasan Berikat.

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)