BEA CUKAI TANJUNG PERAK BERSIAP DIRI MENUJU WBBM

Surabaya, 02-06-2020 – Antusiasme instansi pemerintah untuk mewujudkan zona integritas dan mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi/ Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/ WBBM) semakin tinggi. Sebagai salah satu instansi pemerintah, Bea Cukai Tanjung Perak tidak terlena dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang sudah berhasil diraih pada tahun 2019 lalu, namun terus berupaya untuk melakukan perbaikan. Salah satu upaya yang dilakukan Bea Cukai Tanjung Perak adalah ikut mempersiapkan diri untuk mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).
Pada hari Kamis, 14 Mei 2020 lalu, telah diadakan rapat persiapan pembangunan WBBM di lingkungan Bea Cukai Tanjung Perak melalui virtual meeting (teleconference). Rapat yang dipimpin oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak Aris Sudarminto dan Kepala Seksi Kepatuhan Internal Didiek Kurniawan Wibowo ini diadakan guna menyusun strategi agar dapat meraih predikat WBBM sehingga mampu melakukan berbagai macam perbaikan atau bahkan inovasi yang tepat.
Tujuan Utama dalam Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM adalah untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Bea Cukai Tanjung Perak dibawah Kementerian Keuangan RI sebagai kantor yang bertugas mengawasi dan melayani kepabeanan dan cukai diharapkan semakin berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan ke arah yang lebih baik serta bersih bagi seluruh masyarakat.

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"
#bcperak
#beacukaimakinbaik
(PLI Bea Cukai Tanjung Perak)