’Coaching Clinic’ Edisi II, Bentuk Edukasi Berkesinambungan Bagi Pengguna Jasa

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

            Surabaya, (30/04/2019) Upaya BC Perak memberikan edukasi kepada para pengguna jasa terkait penyelenggaraan  pembukuan terus berlanjut. Keberhasilan pada ‘Coaching Clinic’ Edisi I di bulan Januari silam mendorong antusiasme pengguna jasa agar acara tersebut terus diadakan.

                Kegiatan ini merupakan upaya Kantor Bea Cukai Tanjung Perak memberikan edukasi kepada pengguna jasa secara berkesinambungan. Pasalnya pembukuan adalah salah satu faktor utama penyelenggaran administrasi sebuah perusahaan. Dari laporan pembukuan dapat terlihat bagaimana kondisi perusahaan tersebut, bahkan untuk jangka waktu beberapa tahun kedepan.

                Seperti ’Coaching Clinic’ Edisi I, kegiatan ini kembali menghadirkan narasumber Tim Auditor Bea Cukai Jatim I. Sejumlah 44 (empat puluh empat) peserta dari 30 (tiga puluh) importir dibagi kedalam 6 (enam) Kelompok. Setiap  kelompok tersedia 2 (dua) orang narasumber yang akan mendampingi mereka. Mereka dapat berinteraksi langsung dengan narasumber dan bisa mendapatkan keterangan lebih mendalam mengenai pembukuan. Selain itu beberapa diantara mereka saling mengungkapkan kendala yang dihadapi oleh perusahaannya dan mendapat masukan dari peserta lain maupun dari narasumber.

               Melalui acara ini diharapkan pemahaman peserta terkait pembukuan kepabeanan semakin bertambah, sehingga selain memudahkan mereka saat pemeriksaan audit bea cukai juga membantu mereka mengetahui potensi pengembangan bisnis perusahaan mereka.

 

#bcperakberaksi #beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)