Direktorat P2 Gelar Workshop Administrasi Penindakan di Kantor BC Perak

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 31-03-2021 – Mendukung pengoptimalan pengetahuan pegawai khususnya di bidang pelaksanaan administrasi dan perekaman data penindakan, Direktorat Penindakan dan Penyidikan (P2) Kantor Pusat DJBC mengggelar Workshop Administrasi Penindakan yang diikuti oleh perwakilan di setiap satuan kerja di Kanwil DJBC Jawa Timur I, Kanwil DJBC Jawa Timur II, serta Kanwil Bali, NTB dan NTT.

Bertempat di Auditorium Bea Cukai Tanjung Perak, workshop penindakan ini diadakan selama dua hari yakni pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 30 dan 31 Maret 2021. Acara dibuka langsung oleh Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Tanjung Perak, Slamet Sumarsono. Pelaksana pada Seksi Penindakan Cukai I Direktorat P2, Indra Tri Buana Putra selaku pemateri, menyampaikan pengadministrasian data penindakan merupakan hal yang penting untuk memudahkan pengembangan di tahap penyidikan dan meningkatkan pemahaman pegawai dalam menjaga keamanan data penindakan.

Materi pembahasan meliputi pengantar proses bisnis patroli dan operasi penindakan, tata cara administrasi dokumen penindakan, rekonsiliasi data penindakan, dan lain sebagainya. Workshop Administrasi Penindakan ini diharapkan mampu memperkuat pengawasan serta meningkatkan kualitas para pegawai P2 Bea dan Cukai.

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)