DIREKTUR IKC AJAK BC PERAK TINGKATKAN KEAMANAN CYBER PADA APLIKASI BUATAN LOKAL

#BCPerakBERAKSI

Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI

 

Surabaya, (20/11/2019) Selain mendatangkan kemudahan tak dapat dipungkiri jika kemajuan teknologi juga memiliki dampak negatif dan potensi risiko. Terutama bagi situs-situs milik lembaga pemerintahan, perbankan, dan lembaga keuangan serta perusahaan besar yang berpotensi menghasilkan keuntungan besar. Serangan yang dilakukan hacker memiliki berbagai macam cara, kerap kali ada pesan yang ditinggalkan pada situs yang di hack. Untuk mencegah hal tersebut terjadi di situs milik bea cukai khususnya aplikasi lokal yang makin berkembang pesat di kantor pelayanan, Direktur IKC DJBC, Agus Sudarmadi , melakukan kunjungan dan diskusi bersama para pegawai BC Perak, pada Selasa, 19 November 2019.

 Agus Sudarmadi mengungkapkan bahwa kreatifitas dan antusias pegawai dalam mengembangkan aplikasi lokal guna mempercepat pelayanan merupakan hal yang sangat positif. Kendati demikian, sisi keamanan dan ketahanan aplikasi tersebut terhadap serangan cyber harus terus ditingkatkan, mengingat data yang terkandung didalamnya merupakan hal yang vital.

Diharapkan dengan diadakannya kunjungan dan diskusi bersama ini, para pegawai BC Perak lebih bersemangat dalam berinovasi menciptakan aplikasi penunjang pelayanan yang lebih secure sesuai standar yang ditetapkan oleh instansi.

 

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

instagram.com/bcperak

 

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukairi

#beacukaimakinbaik

 

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)