Jaga Kedaulatan Perairan Indonesia, BC Perak dan Polairud Laksanakan Patroli Laut Gabungan

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 25-06-2021 – Sebagai bentuk sinergi dalam meningkatkan pengawasan dan pengamanan wilayah perairan laut Indonesia, Bea Cukai Tanjung Perak bersama Kanwil DJBC Jawa Timur I, Bea Cukai Gresik dan Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jawa Timur melaksanakan patroli laut gabungan, Kamis (24/06). Hal ini juga sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri dengan Bea Cukai tentang peningkatan sinergi, operasional, sumber daya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, di dalam tukar data dan informasi, pada tahun 2020 silam.

Apel pembuka Sinergi Patroli Laut Bea Cukai bersama Polairud Polda Jatim dilakukan di Dermaga Ditpolairud Jawa Timur, Surabaya. Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Aris Sudarminto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan pengawasan dalam mencegah penyelundupan di pesisir utara Jawa Timur.

“Menyadari luasnya daerah pengawasan di laut kita sadar bahwa pelaksanaan penegakan hukum di laut menjadi sangat sulit jika dilakukan sendiri-sendiri. Oleh karenanya kita harus berkoordinasi dan berkolaborasi sehingga pelaksanaan tugas dapat kita lakukan secara efisien,” jelas Aris.

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)