KAWAL KUALITAS PERUSAHAAN AEO BC PERAK BERIKAN ASISTENSI

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

Surabaya, (07/11/2019) –  Operator Ekonomi Bersertifikat (AEO) merupakan operator yang terlibat dalam pergerakan barang dalam rantai pasokan (Supply Chain) secara internasional, yang telah mendapat pengakuan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia merupakan salah satu perusahaan yang telah memperoleh sertifikat AEO sebagai Importir dan Eksportir sehingga mendapat perlakukan kepabeanan tertentu sejak Agustus 2017.

Salah satu kondisi dan persyaratan bagi Perusahaan yang memiliki sertifikasi AEO adalah memiliki sistem pendidikan, pelatihan, dan kepedulian. Berkaitan dengan hal tersebut, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia mengadakan Pelatihan AEO yang turut dihadiri oleh manajer dan pegawai perusahaan. Sunarko, Kepala Subseksi Penyuluhan BC Perak turut hadir mewakili Client Manager AEO BC Perak sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut. Ia menyampaikan kondisi dan persyaratan bagi perusahaan AEO serta tanggung jawab perusahaan sebagaimana diatur pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 227/PMK.04/2019.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat menumbuhkan kepedulian pegawai terhadap peran operator ekonomi dalam keamanan barang, kemampuan untuk mengidentifikasi ketidakwajaran atau ancaman, dan tindakan yang harus dilakukan sebagai Operator Ekonomi.

 

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

instagram.com/bcperak

#bcperakberaksi #beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)