KEPALA KANTOR BEA CUKAI TANJUNG PERAK BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA 4 (EMPAT) PEGAWAI

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

            Surabaya, (07/05/2019) Puasa Ramadan bukanlah penghalang bagi pegawai Bea Cukai Tanjung Perak dalam menjalankan setiap tugas dan fungsinya sebagaimana yang telah negara amanahkan. Bertempat di halaman Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, seluruh jajaran pegawai melaksanakan apel rutin bulanan (07/05/2019) yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Basuki Suryanto.

            Teriknya matahari pagi di kawasan pelabuhan tidak menyurutkan semangat para peserta apel, meskipun mayoritas dari mereka melaksanakan Ibadan puasa. Basuki Suryanto, meminta agar seluruh pegawai tetap menjaga semangatnya dalam bekerja dan meningkatkan ibadahnya di bulan yang penuh berkah ini. Selain itu Basuki menyampaikan bahwa Bea Cukai Tanjung Perak menjadi salah satu kantor yang ditunjuk untuk mengikuti Penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang diikuti oleh seluruh instansi di kawasan pelabuhan. Sebelumnya Bea Cukai Tanjung Perak telah berhasil meraih penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang diberikan oleh Dirjen Bea Cukai, Heru Pambudi pada tahun 2018 silam.

            Apel rutin bulanan ini diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada jajaran pegawai BC Perak, atas prestasi mereka yang diberikan dalam 3 kategori penghargaan yang berbeda. Penghargaan pegawai teladan diberikan kepada Andri Prianto Tukan, Penghargaan Pegawai Inspiratif diberikan kepada Alfian Purwanto atas kontribusinya menciptakan sebuah lagu yang melambangkan nilai-nilai budaya keberanian dan kejujuran institusi yang diberi judul “BC Perak Beraksi”. Judul tersebut sesuai dengan tagline Bea Cukai Tanjung Perak yakni Berani, Jujur, Amanah dan Tidak Korupsi (Beraksi). Untuk penghargaan terakhir dengan kategori Pegawai Berprestasi diberikan kepada, Wito Erianto atas prestasinya dalam pengawasan pendeteksian penyelundupan narkotika. Selain pemberian penghargaan, pagi ini jajaran pegawai Bea Cukai Tanjung Perak memberikan kado perpisahan bagi Kepala Sub Bagian Umum, Eko Marsudi yang akan memasuki masa purna tugas di bulan juni mendatang.

#bcperakberaksi #beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)