KOKOHKAN INTEGRITAS PEGAWAI, BC PERAK ADAKAN APEL KHUSUS

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

Surabaya, (11/04/2019) – Seiring dengan semakin gencarnya penerapan gerakan reformasi birokrasi dan penguatan budaya organisasi untuk menegakkan integritas, BC Perak mengadakan Apel Khusus Integritas pada hari Kamis, 11 April 2019. Mengambil tempat di Halaman Kantor BC Perak, apel Khusus Integritas tersebut dipimpin oleh Kepala Kantor BC Perak, Basuki Suryanto.

Apel Khusus ini bertujuan menyampaikan arahan Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi terkait Integritas. Arahan tersebut dibuka dengan pemberian apresiasi kepada seluruh jajaran Bea Cukai atas keberhasilan bersama meningkatkan level integritas yang ditunjukkan dari hasil survei yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan. Indeks Penilaian Integritas (IPI) di level Kementerian, Bea Cukai mengalami kenaikan 5,19 poin pada tahun 2018. Tentunya hal ini merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan bagi Bea Cukai. Diakhir pembacaan arahan Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Kepala Kantor BC Perak, Basuki kembali mengingatkan seluruh pegawai bahwasannya kita tidak boleh bangga diri terlebih dahulu, kesuksesan hasil survey harus kita syukuri akan tetapi masih banyak hal terkait integritas yang harus kita perbaiki dan tingkatkan. 

“ Meningkatkan integritas bukan hanya tanggung jawab saya, tetapi juga tanggung jawab anda sekalian seluruh jajaran pegawai Bea Cukai. Integritas bukan hanya ada pada tiap-tiap banner, slogan, tagline, maupun lagu BC Perak Beraksi ( Berani, Jujur, Amanah, dan Tidak Korupsi) yang kita lihat atau temui setiap hari, tapi integritas ada di dalam diri kita masing-masing. Besar harapan saya bahwa kita semua yang berdiri disini dapat meningkatkan integritas diri demi kemajuan instansi di masa mendatang” Pungkas Basuki dengan tegas mengahiri Apel Khusus pagi ini.

#bcperakberaksi #beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)

Dokumentasi Kegiatan :