KULIAH PAKAR : BC PERAK KUPAS STRATEGI BERSAING PRODUK LOKAL DI KANCAH INTERNASIONAL

#BCPerakPAHLAWAN "Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan"

Surabaya, 18-03-2021 – Sebagai bentuk dukungan dalam memajukan ekspor produk lokal ke kancah internasional, BC Perak tak hanya memberikan edukasi kepada pengguna jasa namun juga kepada kalangan mahasiswa. Bersama mahasiswa Program Studi Manajemen Unversitas Darussalam Gontor BC Perak memberikan kuliah pakar bertajuk Strategi Bersaing Produk Dalam Negeri Di Kancah Internasional Pada Era Pandemi COVID-19 (17/3/2021).

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi sekaligus narasumber, Sulaiman, memberikan pemaparan mengenai dampak pandemi COVID-19 bagi ekonomi dunia, tren pertumbuhan sektor industri, program PEN, tugas dan fungsi bea cukai dalam medukung ekspor, dan tips agar UMKM dapat go international. Seluruh peserta mengikuti rangkaian acara dengan penuh antusias, hal itu tercermin dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Salah satu mahasiswi, Zidna, menceritakan mengenai usaha tempe yang ditekuninya dan harapan besar bahwa tempe olahannya dapat masuk pasar internasional.

“Kami berharap apa yang dapat kami sampaikan ini memberikan manfaat bagi teman-teman mahasiswa untuk terus memiliki mimpi besar dalam mengembangkan usaha, sehingga asistensi dan edukasi yang dilakukan oleh bea cukai serta kerja keras dan mimpi teman-teman mahasiswa dapat membawa Ekonomi Indonesia menjadi makin baik.” Pungkas Sulaiman.

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)