KUNJUNGAN MAHASISWA UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 KE BC PERAK

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

       Surabaya (05/07/2019) – BC Perak kedatangan tamu mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) jurusan administrasi bisnis pada hari Kamis, 04 Juli 2019. Bertempat di auditorium, sebanyak 75 mahasiswa bersama dekan dan dosen pendamping menerima penjelasan terkait impor di Indonesia dari narasumber.

Sepekan yang lalu, mereka telah mengundang narasumber dari BC Perak dalam acara kuliah umum membahas perihal ekspor. Menyambung kerjasama apik sekaligus memuaskan rasa penasaran mereka dari pertemuan tersebut, mereka kembali mengadakan kunjungan lapangan ke BC Perak untuk memperdalam ilmu impor. Alvina Christine Z, Kepala Seksi PLI menyambut hangat kehadiran mereka, ia juga mengatakan bahwa para mahasiswa tidak perlu sungkan apabila memiliki beragam pertanyaan seputar kepabeanan dan Cukai mereka dapat menanyakan melalui seluruh saluran informasi maupun media yang dimiliki BC Perak.

            Penyampaian materi yang luwes dan santai membuat para peserta tidak lagi malu-malu bertanya. Beragam pertanyaan muncul, termasuk salah satu yang paling sering ditanyakan yakni terkait barang murah katanya sitaan bea cukai”. Narasumber kembali menegaskan bahwa sudah saatnya kita menjadi smart buyer, apabila ada penjual yang mengatasnamakan bea cukai sudah dapat dipastikan bahwa itu merupakan modus penipuan, apalagi hingga sampai meminta uang tambahan dengan alasan barang ditahan bea cukai wahh sudah pasti itu penipuan. Bisa jadi bukannya mendapat barang eh malah uang kamu yang melayang.

 

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

instagram.com/bcperak

 

#bcperak #bcperakberaksi #beacukairi #beacukaimakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)