Kunjungan Praktik Kerja Lapangan Siswa DTSD Angkatan I Balai Diklat Keuangan Malang: Tunas Baru, Penerus Estafet “Bea Cukai Makin Baik”

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (25/10/2019) KPPBC TMP Tanjung Perak kedatangan Siswa Diklat Teknis Substansi Dasar Kepabeanan dan Cukai Angkatan I Balai Diklat Keuangan Malang. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan serangkaian Praktik Kerja Lapangan pada kantor-kantor Bea Cukai yang ada di wilayah Jawa Timur. Khusus di KPPBC TMP Tanjung Perak, PKL akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni Jum’at (25/10/2019), dan Senin (28/10/2019).

Memasuki auditorium, siswa disambut hangat oleh Alief Mahmoed Yoenoes selaku Kepala Subbagian Umum, dan Herdiastuti selaku  Kepala Subseksi Layanan Informasi. Dalam acara tersebut, dilakukan pemaparan profil kantor oleh Herdiastuti. Seluruh siswa tampak antusias menyaksikan pemaparan tersebut. Dalam pemaparan tersebut pula, Herdiastuti menuturkan bahwa pegawai milenial merupakan bibit unggul karena memiliki beragam potensi, serta semangat yang membara. Dengan sedikit arahan, mampu menciptakan pegawai milenial yang dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan institusi ini.

Setelah penyambutan, seluruh siswa akan dikenalkan mengenai proses pelayanan yang ada di KPPBC Tanjung Perak, terutama pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai, Administrasi Manifes, dan Perbendaharaan. Diharapkan, setelah Praktik Kerja Lapangan ini siswa dapat memahami bagaimana alur dari tiap pelayanan serta bagaimana pelayanan tersebut terkoneksi satu sama lain sebagai satu rangkaian proses kepabeanan di Kantor Bea Cukai Tanjung perak selaku kantor dengan Tipe Pabean. Tak lupa, jargon “BC Perak Beraksi” kembali dilantangkan sebagai penanda ditutupnya acara. Penyambutan diakhiri dengan sarapan bersama di auditorium tersebut.

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukairi

#beacukaimakinbaik

 

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)