KUNJUNGAN SMK NU 5 BABAT KE BC PERAK

BC Perak BERAKSI
#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

Surabaya, (04/04/2019)  – BC Perak kedatangan tamu siswa SMK NU 5 Babat jurusan akuntasi pada hari Kamis, 04 April 2019. Bertempat di auditorium sebanyak 60 siswa bersama guru pendamping berharap saat kunjungan tersebut mendapat penjelasan terkait ekspor impor di Indonesia dari narasumber.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Sub Seksi Penyuluhan, Sunarko. Dalam sambutannya, Ia memberikan apresiasi kepada SMK NU Babat karena telah jauh-jauh datang dari Kabupaten Lamongan ke BC Perak, mengingat jarak waktu antara Lamongan dan Surabaya sekitar 2-3 jam bila ditempuh menggunakan bus atau kendaraan pribadi lainnya. Materi mengenai Tugas Pokok dan Fungsi Bea Cukai pada pagi itu dibawakan dengan santai dan luwes oleh narasumber dari Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Arby Adhitia S.

Antusiasme para siswa mulai terlihat ketika sesi kuis dimulai. Kuis ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka mengingat kuis ini berbasis online dengan aplikasi Kahoot! . Tidak hanya siswa, para guru yang hadir mendampingi juga tidak mau kalah pada kuis tersebut. Hanya berisi 10 pertanyaan, kuis ini cukup membuat para peserta pusing dan ramai tidak terkendali. Lima peserta dengan hasil terbaik mendapatkan hadiah menarik yang telah disiapkan panitia.

#beacukaimakinbaik #bcperak

(PLI KPPBC TMP Tanjung Perak)

Dokumentasi Kegiatan :