KUNJUNGAN STKIP PGRI BANGKALAN KE BC PERAK

#BCPerakBERAKSI

“Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI”

 

Surabaya, (17/12/2019) – BC Perak kedatangan tamu mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Bangkalan pada hari Kamis, 12 Desember 2019. Bertempat di auditorium, sebanyak 155 mahasiswa bersama dosen pendamping menerima penjelasan terkait impor dan ekspor di Indonesia dari narasumber.

Sebelum menerima materi terkait impor dan ekspor, para peserta mendapat pembekalan terkait anti korupsi dari Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Didiek Kurniawan Wibowo. Didiek menayangkan cuplikan video yang berjudul black hole yang di dalamnya terkandung makna bahwa korupsi bermula dari hal-hal kecil yang kemudian menjadi sebuah kebiasaan dan didasari rasa tamak dalam diri seseorang. Ia berharap para mahasiswa STKIP PGRI yang kelak akan menjadi seorang guru dapat menanamkan nilai-nilai anti korupsi pada ratusan bahkan ribuan anak didiknya.

Sunarko, Kepala Subseksi Penyuluhan sekaligus pemateri pagi itu, menyaksikan semangat dan rasa ingin tahu yang tergambar begitu jelas pada raut wajah mahasiswa yang hadir. Mereka begitu berantusias berbincang mengenai layanan impor ekspor, fasilitas perpajakan terkait penundaan atau pembebasan, dan pengawasan peredaran MMEA dan rokok. Besar harapan mereka dari kunjungan ini mereka memiliki wawasan baru yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

twitter.com/bcperak

instagram.com/bcperak

 

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukairi

#beacukaimakinbaik

 

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)