LAKUKAN KERJASAMA APIK DENGAN GINSI DAN INSTANSI TERKAIT, BC PERAK SABET PENGHARGAAN

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (30/04/2019) – Dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya sebagai trade fasilitator,  bea cukai senantiasa bersinergi dengan berbagai instansi terkait lainnya. Sinergi ini diwujudkan melalui sosialisasi yang diselenggarakan oleh GINSI Jatim, adapun Bea Cukai Tanjung Perak turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Shangrila Surabaya (30/04/2019)  itu dihadiri oleh Disperindag, Karantina, BPOM Jatim, dan Pelindo serta importir yang tergabung dalam keanggotaan GINSI Jatim.

Pada kesempatan tersebut Bea Cukai Tanjung Perak memaparkan materi terkait PMK 11 tahun 2019 tentang Tata Cara Pengenaan Tarif Berdasarkan Perjanjian Internasional. Tak hanya itu instansi lain turut memaparkan materi tentang Angka Pengenal Impor (API) dan Ketentuan Impor Besi Baja yang ketiganya saling berkaitan dan menjadi topik yang paling sering dibicarakan sejak awal pemberlakuannya.

Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Bea Cukai Tanjung Perak, Ginsi memberikan penghargaan sebagai instansi terbaik.. Kepala Bea Cukai Tanjung Perak, Basuki Suryanto hadir pagi itu untuk menerima penghargaan secara langsung yang diberikan oleh Ketua GINSI Jatim, Romzy Abdullah. Selain GINSI Award, pada kesempatan itu GINSI juga melakukan launching website GINSI yang rencana kedepannya akan langsung bertautan dengan website BC Perak.

#bcperakberaksi #beacukaimakinbaik
(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)