MELUKIS SENYUMAN, BEA CUKAI TANJUNG PERAK TUTUP TAHUN 2020 DENGAN BERBAGI

 

#BCPerakPAHLAWAN “Pantang Menyerah dalam Pelayanan dan Pengawasan”

Surabaya, 22-12-2020- Memasuki putaran akhir di penghujung tahun 2020, selain terus berupaya menjalankan tugas negara untuk mengawal keluar masukan barang kedalam negeri, sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama Bea Cukai Tanjung Perak melaksanakan kegiatan Bea Cukai Perak Berbagi. Kegiatan tersebut bertempat di Panti Asuhan Muhammadiyah Mas Mansur Surabaya dan dihadiri oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Bapak Aris Sudarminto dan Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Bapak Sulaiman. Sepekan sebelumnya, donasi dibuka untuk internal pegawai Bea Cukai Perak, dengan dana donasi yang dapat terkumpul melebihi kebutuhan dana yang ditargetkan. Donasi disalurkan dalam bentuk paket bahan pokok kebutuhan rumah tangga dan uang pendidikan.

Kehadiran tim bakti sosial Bea Cukai Tanjung Perak disambut hangat dengan senyum dan tawa ceria para penghuni panti asuhan. Kegiatan dibuka dengan permainan sambung ayat Al-Quran juz 30 yang berjalan dengan semarak. “Kegiatan sehari-hari adik-adik disini memanglah belajar dan menghafal Al-Quran, hal ini bertujuan agar mereka menjadi calon pemimpin bangsa yang terlahir dari generasi penghafal Al-Quran. Selain itu kami juga melatih mereka untuk dapat hidup mandiri dengan membuka usaha membuat roti dan memasarkannya pada warga sekitar. Bahkan roti mereka ini digemari warga sekitar, katanya beli di panti saja selain enak juga berkah” tutur Isdianto, pengurus panti.

“Salah satu tugas yang kami miliki adalah mengumpulkan keuangan negara, setiap tahun kami diberi target penerimaan yang harus dicapai, dan Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh jajaran tahun ini kami telah berhasil memenuhi target yang diberikan, sebagai bentuk syukur sekaligus kami memohon doa kepada adik-adik disini agar Bea Cukai Tanjung Perak dapat terus bekerja dengan baik kedepannya untuk negeri ini” tutur Aris Sudarminto.

“Apa yang kita dapat itu adalah rezeki, sedangkan apa yang kita bagikan itulah yang disebut kebahagiaan”. Begitu kiranya Bea Cukai Tanjung Perak melukis senyuman para penghuni Panti Asuhan Muhammadiyah Mas Mansur Surabaya.

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

#bcperak

#bcperakmakinbaik

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)