MENJAMIN KUALITAS AEO, TIM MONEV AEO LAKUKAN KUNJUNGAN KE PT. HUAWEI TECH INVESTMENT

BC Perak BERAKSI

#Berani, jujuR, Amanah, tidaK korupSI#

 

Surabaya, (25/10/2019) - Tim Monev AEO dari Dit Teknis Kepabeanan DJBC, Yuwono Sutiasmaji, Wahyu, dan Nofianzah melakukan kunjungan ke PT Huawei yang merupakan salah satu perusahaan importir dan eksportir yang telah bersertifikat AEO. Kunjungan kali ini dilakukan pada gudang PT Huawei Tech Investment yang beralamat di Romokalisari, Benowo, Surabaya dalam rangka monitoring dan evaluasi. Dalam kesempatan tersebut, Alvina Christine Zebua, Client Manager AEO Bea Cukai Tanjung Perak dan Everest, Client Manager Bea Cukai Juanda juga turut mendampingi kunjungan yang dilakukan pada tanggal 23 s.d. 24 Oktober 2019.

Salah satu kewenangan yang dimiliki oleh Bea Cukai sebagai operator AEO adalah melakukan monitoring dan Evaluasi  untuk memastikan bahwa perusahaan dapat menjaga 13 (tigabelas) kriteria sesuai yang dipersyaratkan dalam Peraturan Menteri Keuangan No. 227/PMK.04/2014 tanggal 17 Desember 2014 tetap terpenuhi. Monitoring dilakukan dengan pengumpulan informasi dari PT Huawei, lalu dilanjutkan dengan peninjauan lapangan dengan mengecek langsung di lokasi. Diharapkan dengan adanya kegiatan Monitoring dan Evaluasi ini, PT. Huawei dapat terus berbenah sehingga nantinya kualitas kondisi dan persyaratan pengajuan sertifikat AEO dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

PT. Huawei Tech Investment telah memperoleh sertifikat AEO dan telah mendapatkan perlakuan kepabeanan tertentu sesuai pasal 3 ayat 1 Peraturan Menteri Keuangan No. 227/PMK.04/2014 sejak Desember 2017

 

facebook.com/bcperak

twitter.com/bcperak

instagram.com/bcperak

 

#bcperak

#bcperakberaksi

#beacukaimakinbaik